nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Futsal Indonesia U-20 Gulung Myanmar dengan Skor 9-0

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 15:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 51 1988540 timnas-futsal-indonesia-u-20-gulung-myanmar-dengan-skor-9-0-aDsJWUmWrX.jpg Timnas Futsal Indonesia U-20 meraih hasil positif di matchday ketiga kualifikasi Piala Asia U-19 2020 (Foto: PSSI)

BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) futsal Indonesia U-20 meraih hasil positif saat melakoni laga ketiga di kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 2010. Ramadhan Zidani dan rekan-rekan mempermalukan Myanmar sembilan gol tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (8/12/2018).

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Para penggawa Indonesia langsung tancap gas di awal babak pertama. Meski meraih hasil baik pada dua laga sebelumnya, skuad asuhan Kensuke Takahashi tentu tak boleh lengah. Gol cepat pun menjadi target utama mereka di awal babak pertama ini.

Benar saja, Indonesia berhasil unggul cepat di babak pertama melalui gol dari Syaifullah. Melalui skema kerja sama yang apik dengan rekan-rekan timnya, personel Kancil BBK Pontianak itu melepaskan tembakan terarah ke sisi kanan gawang.

Unggul satu gol, tak membuat anak-anak Indonesia puas. Mereka terus mengurung lini pertahanan Myanmar guna mencetak gol tambahan. M Sanjaya nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, sepakan kerasnya melalui set piece bola mati masih mengarah tepat kepada penjaga gawang Myanmar.

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia U-20 Unggul Tujuh Gol atas Myanmar di Babak Pertama

Indonesia belum juga mengendurkan serangan mereka hingga akhirnya berhasil menambah enam gol lewat aksi dari Rijal Mustofa, Firman Ardiansyah, Ramadhan Zidani, M.Sanjaya, dan Dewa Rizki. Gol tersebut membawa Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 7-0.

Babak kedua

Memasuki awal babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo yang lebih lambat. Ha ini membuat pelatih Kensuke Takahashi memiliki kesempatan untuk melakukan rotasi kepada timnya di babak kedua. Tak banyak serangan yang dilakukan kedua tim hingga lima menit berjalannya babak kedua.

Akan tetapi, Indonesia berhasil menambah satu gol melalui sepakan terarah dari Afif Rizki. Penggawa The Boom itu membuat Indonesia unggul delapan gol atas Myanmar di babak kedua.

Tidak berselang lama, M. Sanjaya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan Flank asal klub Halus FC itu membentur kaki pemain Myanmar. Indonesia semakin jauh unggul di babak kedua dengan sembilan gol.

Myanmar masih terus berusaha melakukan serangan belum juga mampu mencetak gol ke gawang Indonesia yang dikawal Ahmad Habibie. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Tim Garuda dengan skor 9-0.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini