nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Vietnam Sama Kuat di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 14:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1987147 timnas-futsal-indonesia-u-20-vs-vietnam-sama-kuat-di-babak-pertama-eqomLCiWyZ.jpg Timnas Futsal Indonesia merayakan gol kedua saat melawan Vietnam. (Foto: Metube)

BANGKOK – Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 Zona Asia Tenggara yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia kontra Vietnam, pada Rabu (5/12/2018) berjalan sangat sengit. Tak ayal pada babak pertama skor 2-2 menjadi hasil yang terlihat dari pertandingan tersebut.

Timnas Futsal Indonesia U-20 memang menjadi tim yang pertama kali mencetak gol di pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-20 Zona Asia Tenggara tersebut. Tepatnya ketika pertandingan baru berjalan kurang lebih dua menit, Muhammad Rizky Xavier, yang bermain sebagai anchor, mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Gol cepat dari Rizky tersebut sempat membuat permainan seakan-akan membuat permainan lebih berat kepada Timnas Futsal Indonesia U-20. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut, namun semua usaha itu masih mampu dimuntahkan oleh pertahanan Vietnam.

Keunggulan Timnas Futsal Indonesia U-20 pun ternyata tak bertahan lama. Karena dia 10 menit terakhir babak pertama, Vietnam mampu merobek jala gawang yang dikawal oleh Ahmad Habibie. Lalu tepat ketika di menit-menit terakhir, pemain Vietnam bernomor punggung 12, Nguyen Huynh Thanh Huy, menjadi orang yang membuat Indonesia tertinggal.

Disisa waktu babak pertama, Timnas Futsal Indonesia mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi Vietnam tampaknya tak membuatnya menjadi mudah karena mereka mampu menguasai penguasaan bola dan bermain-main di wilayahnya untuk membuang-buang waktu.

Kendati demikian, usaha tak pernah menghianati hasil. Upaya Timnas Futsal Indonesia U-20 untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil ketika laga menyisakan 38 detik lagi. Berkat gol telat itu, babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini