nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tundukkan Villareal 2-0 di Camp Nou

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 02:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 46 1985895 barcelona-puncaki-liga-spanyol-usai-tundukkan-2-0-atas-villareal-vxjd9xtW59.jpg Suasana laga Barcelona vs Villareal. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Barcelona berhasil mengamankan tiga poin di pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol 2018-2019 saat bersua Villareal pada Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Blaugrana –julukan Barcelona–mampu menang dengan skor 2-0 atas Villareal.

Bermain di hadapan pendukung sendiri lantas tak membuat Barcelona leluasa untuk mengacak-acak lini pertahanan Villareal. Bahkan Lionel Messi dan kawan-kawan sudah kesulitan untuk menembus lini pertahanan The Yellow Submarine –julukan Villareal di awal babak pertama.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu baru bisa menyarangkan bola ke gawang Villareal pada menit ke-36, di mana Gerard Pique yang mampu merobek jala gawang lawan timnya tersebut. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mencetak gol usai berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Ousmane Dembele.

Keunggulan 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Setelah bermain di babak kedua, tim tamu kembali menampilkan performa maksimal untuk bisa mengamankan keunggulannya.

Alhasil pada menit ke-87 Barcelona mampu mendapatkan gol keduanya di laga tersebut. Pemain yang menjadi pencetak gol kedua Barcelona itu adalah Carles Arena di menit ke-88. Gol Arena lantas menjadi penutup yang manis dari laga tersebut. Dengan hasil 2-0 itu, maka Barcelona berhasil mengamankan tiga poin dari laga kandangnya.

Berikut susunan pemain:

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Coutinho.

VILLARREAL XI (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar (c), Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Santiago Caseres; Samuel Chukwueze, Pablo Fornals, Santi Cazorla; Gerard Moreno.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini