nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Cetak Rekor di Liga Champions, Messi Lebih Unggul dari Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 261 1984349 kembali-cetak-rekor-di-liga-champions-messi-lebih-unggul-dari-ronaldo-iqB9Ze6Q50.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi UEFA)

EINDHOVEN – Kapten Barcelona, Lionel Messi, kembali membuat rekor usai mengantarkan timnya meraih kemenangan atas PSV dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions 2018-2019. Satu gol yang ia cetak pada laga tersebut membuat Messi kembali mengklaim rekor di Liga Champions.

Gol pembuka Messi untuk Blaugrana –julukan Barcelona– pada menit 61 kontra PSV membuat Messi kini memiliki 106 gol di Liga Champions untuk Barcelona. Raihan tersebut menempatkan La Pulga –julukan Messi– menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk satu klub saja.

Lionel Messi (Foto: UEFA)

Raihan gol tersebut pun melewati pencapaian rivalnya yakni Cristiano Ronaldo kala membela Real Madrid. Ronaldo tercatat hanya meraih 105 gol di kompetisi Liga Champions untuk Real Madrid. Meski begitu, dari daftar top skor kompetisi Liga Champions, Ronaldo masih menjadi yang terbanyak dengan membukukan 121 gol.

Baca juga Pastikan Juara Grup B, Pique Tak Ingin Barcelona Lengah

Sebelum kehadiran Messi dan Ronaldo, pencetak gol terbanyak sebelumnya dipegang Raul yang meraih 71 gol untuk Real Madrid dan Schalke 04. Namun, kini dominasi itu runtuh setelah munculnya Messi dan Ronaldo yang benar-benar produktif di kompetisi Liga Champions.

Barcelona (Foto: Twitter resmi Barcelona)

Selain, melewati catatan Ronaldo, gol Messi juga merupakan yang ke-15 pada musim ini. Raihan tersebut juga memastikan pemain berpaspor Argentina itu telah mencetak 15 gol atau lebih dalam 13 musim terakhir.

Gol Messi ke gawang PSV juga membuat namanya kini berada puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Namun, ia tak sendiri karena pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski juga memiliki raihan gol yang sama dengan Messi dan berada di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini