nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastikan Juara Grup B, Pique Tak Ingin Barcelona Lengah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 06:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 261 1984340 pastikan-juara-grup-b-pique-tak-ingin-barcelona-lengah-1BvaJREX6B.jpg Gerard Pique (Foto: Laman resmi UEFA)

EINDHOVEN – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku tak ingin lengah usai timnya memastikan diri keluar sebagai juara Grup B Liga Champions 2018-2019. Kepastian itu diraih Barcelona usai menundukkan PSV dengan skor 2-1 di Stadion Philips, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Pique yang turut menyumbang satu gol pada laga tersebut mengaku keberhasilan Barcelona menjadi juara grup memang sebuah awal yang baik. Namun, ia tak ingin hal itu membuat mereka terlena dan menurunkan performa di babak 16 besar.

PSV vs Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

Pemain berpapsor Spanyol itu tak ingin pengalaman buruk Barcelona pada musim lalu terulang kembali. Seperti diketahui, Barcelona yang begitu tampil menawan di fase grup dengan tidak terkalahkan, tetapi di perempatfinal mereka tersingkir oleh AS Roma.

Baca juga Taklukkan PSV, Barca Pastikan Juara Grup B Liga Champions 2018-2019

Lebih menyakitkan lagi, kekalahan musim lalu mereka alami hanya dalam satu malam saja. Sebab pada leg pertama melawan Roma, Barcelona mampu menang telak atas Roma dengan skor 4-1. Namun, semuanya menjadi berubah ketika pada leg kedua mereka takluk dari Roma dengan skor 0-3.

Barcelona (Foto: Twitter resmi Barcelona)

“Kami telah memenangkan grup dan itu menarik karena babak sistem gugur baru awal. Beberapa musim terakhir telah menunjukkan kepada kami bahwa satu malam yang buruk dapat meruntunhkan Anda keluar dari kompetisi ini,” ungkap Pique, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/11/2018).

Pada laga Barcelona kontra PSV, Pique mencetak gol kedua bagi Blaugrana –julukan Barcelona– pada menit 70. Sementara gol pertama dicetak Lionel Messi pada menit 61. Sedangkan satu gol balasan PSV datang dari Luuk de Jong pada menit 82.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini