nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eriksson Tak Sabar Nantikan Laga Filipina vs Vietnam

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 November 2018 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982956 eriksson-tak-sabar-nantikan-laga-filipina-vs-vietnam-FOFx5yAKQm.jpg Sven-Goran Eriksson (kanan) bersama Bima Sakti. (Foto: AFF)

BACOLOD – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Sven-Goran Eriksson, tak sabar membawa timnya menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2018. Juru taktik berusia 70 tahun itu menyebut selalu menyenangkan menghadapi lawan kuat layaknya Golden Stars –julukan Vietnam.

Filipina dan Vietnam ditakdirkan bertemu di semifinal Piala AFF 2018. Hal itu setelah Vietnam keluar sebagai juara Grup A, sedangkan The Azkals –julukan Filipina– menjadi runner-up di grup sebelahnya.

Timnas Vietnam

(Vietnam hadapi Filipina di semifinal Piala AFF 2018)

Bersama Thailand, Vietnam dan Filipina berstatus sebagai semifinalis yang belum terkalahkan dari empat laga yang dijalani di Piala AFF 2018. Vietnam mencatatkan tiga menang dan satu imbang, sedangkan Filipina meraih dua menang dan dua imbang.

BACA JUGA: 3 Masalah yang Dialami Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Nantinya, laga leg I semifinal Piala AFF 2018 akan digelar di Stadion Panaad pada Minggu 2 Desember 2018 malam WIB. Mumpung bermain di kandang sendiri, Filipina jelas membidik kemenangan.

Sebab pada semifinal kedua yang berlangsung Kamis 6 Desember 2018, pertandingan akan dilangsungkan di Stadion My Dinh Hanoi yang notabene markas Vietnam. Karena itu, penting bagi Filipina untuk memanfaatkan laga kandang sebaik-baiknya.

Indonesia Tahan Imbang Filipina di Stadion GBK

(Filipina saat hadapi Indonesia di Jakarta)

“Laga menghadapi Vietnam akan berlangsung seminggu ke depan dan kami tak sabar menjalani laga itu. Tampil pada minggu depan merupakan kabar gembira bagi pemain, mengingat kami jadi memilki waktu untuk beristirahat,” kata Eriksson mengutip dari laman resmi AFF, Senin (26/11/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini