nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chant Wartawan Harus Baik Menggema di GBK

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 26 November 2018 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982739 chant-wartawan-harus-baik-menggema-di-gbk-aPPP8cTG2v.jpg Koreografi suporter Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi AFF Suzuki Cup)

JAKARTA – Chant atau nyanyian dari para suporter selalu menjadi bumbu penyedap di setiap pertandingan sepakbola. Lagu-lagu tersebut bisa menjadi penyemangat bagi tim yang berlaga atau juga hiburan bagi para penikmat lainnya.

Seperti yang terjadi pada laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 25 November 2018 malam WIB. Suporter yang duduk di tribun selatan menyanyikan lagu untuk menyentil ucapan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

(Baca juga: Imbang 0-0 Kontra Filipina, Riko: Timnas Indonesia Bermain Bagus)

Ketua PSSI Edy Rahmayadi

Beberapa hari sebelumnya beredar video viral di media sosial mengenai kutipan dari Edy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menyatakan, wartawan harus baik bila ingin Timnas Indonesia juga baik. Ucapan itu lantas dijadikan nyanyian bernada sarkasme.

“Wartawan harus baik… Wartawan harus baik,” bunyi nyanyian para suporter Timnas Indonesia, Senin (26/11/2018).

Salah satu sudut tribun SUGBK

(Foto: Laman resmi AFF Suzuki Cup)

Laga antara Timnas Indonesia vs Filipina sendiri berakhir dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol. Hasil tersebut memastikan The Azkals lolos sebagai runner-up Grup B Piala AFF 2018. Sedangkan Indonesia harus kembali mengubur mimpi menjuarai turnamen dua tahunan tersebut.

Video lengkap chant tersebut bisa Anda klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini