nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Akhir Grup B Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 26 November 2018 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982737 klasemen-akhir-grup-b-piala-aff-2018-hc8wdZRqSV.jpg Timnas Thailand keluar sebagai juara Grup B Piala AFF 2018 (Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

SELURUH rangkaian babak grup Piala AFF 2018 telah rampung. Dua tim dari masing-masing grup dipastikan lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung pada 1-2 dan 5-6 Desember 2018. Vietnam dan Malaysia mewakili Grup A, sedangkan Thailand dan Filipina menjadi perwakilan Grup B.

Persaingan di Grup B bahkan ditentukan hingga laga terakhir pada 25 November 2018. Tiga negara, yakni Thailand, Filipina, dan Singapura, saling sikut untuk dua slot di babak semifinal. Hasil pertandingan pun berpihak pada dua negara yang disebut pertama.

(Baca juga: Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2018)

Timnas Thailand vs Singapura

(Foto: Laman resmi AFF Suzuki Cup)

Tim Nasional (Timnas) Thailand berhasil menang atas Singapura 3-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok. Gol-gol Tim Gajah Perang disumbangkan oleh Pansa Hemviboon, Supachai Jaided, dan Adisak Kraisorn. Sedangkan laga antara Timnas Indonesia vs Filipina berakhir imbang 0-0.

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu berjalan cukup menarik. Walau Indonesia dipastikan gagal melangkah ke semifinal, skuad arahan Bima Sakti tetap menargetkan kemenangan untuk menjaga harga diri. Sayang, tidak ada gol tercipta dalam 2x45 menit.

Timnas Indonesia vs Filipina

(Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

Hasil pada matchday keempat tersebut membuat Timnas Thailand memuncaki klasemen akhir Grup B dengan koleksi 10 poin. Filipina menyusul di tempat kedua dengan mengemas delapan angka. Menyusul kemudian Singapura dengan enam poin, Indonesia dengan empat angka, dan Timor Leste di urutan buncit dengan nilai 0.

Berikut klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018.

Klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018 (laman resmi AFF Suzuki Cup)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini