nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 51 1982412 klasemen-akhir-grup-a-piala-aff-2018-U4UTQZb01O.jpg Skuad Timnas Vietnam (Foto: laman resmi Piala AFF 2018)

SELURUH kontestan Piala AFF 2018 yang tergabung di Grup A sudah menuntaskan kewajibannya. Pada dua laga terakhir yang berlangsung Sabtu 24 November 2018, Tim Nasional (Timnas) Malaysia dan Vietnam dipastikan melangkah ke babak semifinal.

Pada laga terakhirnya, Vietnam berhasil mengakhiri perlawanan Kamboja dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi. Hasil tersebut mengantarkan The Golden Stars menempati puncak klasemen Grup A.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Vietnam vs Kamboja di Piala AFF 2018)

Persaingan yang cukup sengit terjadi antara Malaysia dengan Myanmar. Pasalnya, kedua tim menjalani laga hidup mati di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selangor. Harimau Malaya punya keuntungan karena bertindak sebagai tim tamu.

Tim Nasional Malaysia

Sebelum laga tersebut, Myanmar sudah mengoleksi tujuh angka, sementara Malaysia enam. Hasil seri sudah cukup untuk mengantar pasukan Antoine Hey melaju ke semifinal kedua di sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala AFF (dahulu Piala Tiger).

Kapten Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha, membuka jalan timnya untuk lolos dengan mencetak gol pertama di menit ke-26. Gol tersebut melecut semangat anak asuh Tan Cheng Hoe hingga akhirnya mampu menambah dua gol lagi untuk menggenapkan skor menjadi 3-0.

Hasil-hasil tersebut menempatkan Vietnam sebagai pemuncak Grup A Piala AFF 2018 dengan koleksi 10 poin. Menyusul di tempat kedua ada Malaysia dengan torehan sembilan angka. Keduanya tinggal menanti calon lawannya dari Grup B di semifinal yang akan ditentukan pada Minggu (25/11/2018) di laga Thailand vs Singapura dan Indonesia vs Filipina.

Klasemen akhir Grup A Piala AFF 2018

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini