nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Vietnam vs Kamboja di Piala AFF 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 24 51 1982346 hasil-pertandingan-vietnam-vs-kamboja-di-piala-aff-2018-0X8lSaeK0w.jpg Vietnam (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018).

HANOI – Laga pamungkas Grup A Piala AFF 2018 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Vietnam kontra Kamboja berlangsung di My Dinh National Stadium, Sabtu (24/11/2018), malam WIB. Hingga pertandingan berakhir, Vietnam mampu mengandaskan perlawanan dari tim tamu dengan skor telak 3-0.

Jalannya Pertandingan

Vietnam memulai pertandingan dengan cukup baik, karena inisiatif serangan langsung diambil oleh The Golden Stars –julukan Vietnam. Akibatnya, permainan pun lebih banyak dikuasai oleh tim tuan rumah sedangkan Kamboja lebih mengandalkan serangan balik.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, tetapi Vietnam nyatanya cukup sulit untuk membongkar pertahanan Kamboja. Pasalnya, usaha Vietnam baru berbuah hasil pada menit ke-39, saat Nguyen Tien Linh mampu memanfaatkan sepak pojok dari Nguyen Trong Hoang untuk membobol gawang Kamboja. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Vietnam (Foto: Fox Sports)

Dua menit berselang gawang Kamboja lagi-lagi harus kebobolan oleh pemain Vietnam. Kali ini giliran Nguyen Quang Hai yang jadi aktor utamanya, ketika dia mampu memanfaatkan operan dari Nguyen Phong Hong Duy untuk membuat gol ke pojok kanan gawang Kamboja. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam pada akhirnya menutup babak pertama

Pada awal babak kedua, Kamboja mencoba untuk mengejar defisit dua gol dari tim tuan rumah dengan melancarkan beberapa kali serangan, tetapi hal itu masih urung berbuah hasil. Akibat permainan terbuka dari Kamboja pada awal babak kedua, Vietnam pun jadi memiliki lebih banyak ruang untuk dieksploitasi sehingga gol ketiga untuk tim tuan rumah akhirnya bisa tercipta.

Vietnam (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Di menit ke-61, Phan Van Duc mampu memanfaatkan umpan operan manis dari Quang Hai guna melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kiri gawang Kamboja. Bola pun gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Kamboja, Um Vichet, sehingga kedudukan berubah lagi jadi 3-0 untuk Vietnam.

Tertinggal 3-0 dari Vietnam membuat tim asuhan Felix Dalmas itu pun tidak punya alasan lain kecuali keluar menyerang demi membuat gol balasan. Akan tetapi, inisiatif serangan yang coba diambil Kamboja selalu patah di pertahanan Vietnam dengan mudah, akibat kurangnya kreativitas dari para pemain Kamboja.

Setelah beragam serangan yang gagal dari Kamboja, maka Vietnam pun bisa dengan mudah untuk menguasai jalannya pertandingan kembali untuk menggempur pertahanan dari tim tamu. Kendati demikian, hingga waktu normal habis tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim sehingga kememangan telak 3-0 Vietnam atas Kamboja tetap terpampang di papan skor.

Berikut susunan pemain Vietnam vs Kamboja di Piala AFF 2018.

Vietnam: Dang Van Lam; Que Ngoc Hai, Tran Dình Trong, Do Duy Manh; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Phong Hong Duy, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, Pham Duc Huy; Nguyen Tien Linh, Phan Van Duc.

Kamboja: Um Vichet; Chhin Chhoeun, Soeuy Visal, Hong Pheng, Cheng Meng; Sos Suhana, Orn Chanpolin, Kouch Sokumpheak, Brak Thiva, Reung Bunheing , Sin Kakada .

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini