nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riko Puji Suporter Timnas Indonesia yang Hadir di SUGBK

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 November 2018 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982724 riko-puji-suporter-timnas-indonesia-yang-hadir-di-sugbk-MYepFHspvu.jpg Suporter Timnas Indonesia (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

JAKARTA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Riko Simanjuntak, mengaku takjub dengan para suporter Tanah Air yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat melakoni laga melawan Filipina, pada Minggu 25 November 2018 malam WIB. Pasalnya meski Timnas Indonesia telah dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2018, namun masih banyak yang hadir di markas Garuda –julukan Timnas Indonesia– tersebut.

Karenanya Riko pun sangat mengapresiasi para suporter yang rela hadir ke SUGBK pada laga kontra Filipina itu. Ia memuji para suporter karena tidak terpengaruh oleh tagar #KosongkanGBK yang tengah ramai di media sosial.

Timnas Indonesia vs Filipina (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Hashtag kosongkan GBK sendiri merupakan suatu gerakan atau bentuk kekecewaan para penikmat sepakbola Tanah Air akan buruknya prestasi Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Banyak pihak yang memilih untuk tak menyaksikan langsung laga antara Timnas Indonesia vs Filipina sebagai bukti bahwa mereka sangat kecewa.

BACA JUGA: Imbang Kontra Timnas Indonesia, Eriksson: Itu Hasil yang Baik

Akan tetapi Riko melihat bahwa para suporter yang hadir di SUGBK pada laga kontra Filipina itu telah memperlihatkan rasa dukungan yang hebat. Ia sangat kagum akan hal tersebut. Karenanya, pemain Persija Jakarta itu pun mengucapkan terima kasih kepada suporter yang sudah hadir dan juga minta maaf karena gagal memberikan kemenangan di pertandingan yang berakhir 0-0 pada ajang Piala AFF 2018 itu.

Timnas Indonesia vs Filipina (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

“Saya mewakili para pemain (Timnas Indonesia), sangat mengapresiasi suporter yang telah dan tetap mau datang dan memberikan dukungan meski ada tagar #KosongkanGBK. Namun mereka tetap datang dan memberikan dukungan,” ujar Riko, di konferensi pers pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina, Senin (26/11/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini