nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Semifinal Piala AFF 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 November 2018 08:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982712 jadwal-semifinal-piala-aff-2018-3DiKEszxDK.jpg Thailand vs Timor Leste (Foto: Twitter AFF)

SEMUA pertandingan fase grup Piala AFF 2018 telah rampung digelar, sehingga saat ini telah diketahui negara mana yang bisa melanjutkan langkahnya ke babak semifinal. Grup A akan diwakili oleh Vietnam dan Malaysia sedangkan Thailand serta Filipina akan jadi perwakilan dari Grup B.

Pada babak semifinal akan berlaku sistem kandang tandang sehingga tim yang akan lolos ke partai puncak akan ditentukan dengan skor agregat dan juga gol tandang. Thailand yang berstatus sebagai juara Grup B akan bertandang lebih dulu ke Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, untuk menghadapi Malaysia, Sabtu 1 Desember 2018.

Vietnam (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Pada Rabu 5 Desember 2018, Thailand akan berbalik menjamu Malaysia di Rajamangala Stadium, Bangkok. Sementara itu di pertandingan lainnya Filipina yang merupakan runner-up Grup B akan menjamu Vietnam lebih dulu di Panaad Stadium, Bacolod, Minggu 2 Desember 2018. Lalu Empat hari berselang, giliran Vietnam yang akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Filipina di My Dinh National Stadium, Hanoi.

BACA JUGA: Imbang Kontra Timnas Indonesia, Eriksson: Itu Hasil yang Baik

Keempat tim yang tampil di babak semifinal Piala AFF 2018 itu dipastikan tampil maksimal demi menyegel satu tempat di partai puncak. Kendati demikian, jika menilik pada kekuatan dari keempat tim yang akan tampil di semifinal, maka final ideal akan tercipta apabila Thailand berjumpa Vietnam.

Thailand (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Pasalnya, secara kualitas permainan kedua tim itu memiliki level yang relatif sama. Akan tetapi, bukan tidak mungkin juga partai puncak Piala AFF 2018 akan diisi oleh tim-tim kejutan, karena semuanya bisa terjadi di atas lapangan hijau.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini