nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Atep Jelang Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 12:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978176 pesan-atep-jelang-timnas-indonesia-hadapi-thailand-di-piala-aff-2018-ITVfG6HYMw.jpg Skuad Timnas Indonesia saat berlatih di SUGBK. (Foto: AFF)

BANDUNGWinger Persib Bandung, Atep Rizal, menyampaikan pesan kepada skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dalam waktu dekat akan bertemu Thailand di Piala AFF 2018. Pesepakbola 33 tahun itu berpesan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tidak minder saat bersua tim-tim mapan di Piala AFF 2018, termasuk Thailand.

Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang di Piala AFF 2018. Setelah kalah 0-1 dari Singapura, tim asuhan Bima Sakti itu menang 3-1 atas Timor Leste. Kemenangan atas Timor Leste pun membuka kembali peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Jamu Timor Leste di SUGBK, Timnas Indonesia Menang Meyakinkan

Akan tetapi, menjadi percuma jika Indonesia pada akhirnya takluk dari Thailand pada laga yang dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 November 2018 malam WIB. Sebab jika kembali mengalami kekalahan, peluang Indonesia untuk mentas di fase gugur bisa dibilang sudah tertutup.

BACA JUGA: Winger Thailand Waspadai Indonesia saat Bertemu di Stadion Rajamangala

‎”Timnas Indonesia tidak boleh menganggap enteng siapa pun lawannya, tapi kita juga tidak boleh minder saat melawan tim-tim di atas kita seperti Thailand, Vietnam. Sebab, kita punya kualitas secara tim maupun individu baik," kata Atep saat ditemui Okezone di acara nonton bareng Indonesia vs Timor Leste yang digelar Grab dan RCTI di pusat perbelanjaan Cihampelas Walk (Ciwalk), Selasa 13 November 2018.

Butuh usaha ekstra memang untuk meraih kemenangan di markas Thailand. Apalagi dalam tiga kunjungan terakhir ke Stadion Rajamangala, Timnas Indonesia selalu kalah. Meski begitu, apa pun bisa terjadi di sepakbola, termasuk Indonesia menundukkan Thailand.

Atep

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini