nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Winger Thailand Waspadai Indonesia saat Bertemu di Stadion Rajamangala

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978137 winger-thailand-waspadai-indonesia-saat-bertemu-di-stadion-rajamangala-77eTQdGKrj.jpg Nurul Sriyankem, winger andalan Thailand di Piala AFF 2018. (Foto: AFF)

BANGKOK Winger Tim Nasional (Timnas) Thailand, Nurul Sriyankem, sama sekali tidak memandang remeh Indonesia yang notabene lawan timnya di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018. Nurul menyebut laga melawan Indonesia selalu berjalan sulit. Karena itu, Thailand akan berupaya tampil maksimal saat menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 November 2018 malam WIB.

Sebenarnya Thailand memiliki modal untuk mengalahkan Indonesia di laga nanti. Dalam tiga laga terakhir menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, skuad The War Elephants –julukan Thailand– selalu meraih kemenangan.

Timnas Thailand

(Thailand menang 7-0 aats Timor Leste)

Berturut-turut, mereka menang 4-1 atas Indonesia di partai puncak Piala AFF 2000, 2-1 (2008) dan 2-0 (2016). Ditambah lagi, Thailand juga dalam ambisi tinggi setelah di laga pertama mereka menghancurkan Timor Leste 7-0.

BACA JUGA: Bima Kembali Andalkan Pemain Senior di Laga Indonesia vs Thailand

Akan tetapi, catatan di atas dinilai Nurul belumlah cukup bagi Thailand untuk memenangi pertandingan. Apalagi, Evan Dimas dan kawan-kawan perlahan mulai menemukan pola permainan yang diinginkan pelatih Bima Sakti.

Terbukti setelah takluk 0-1 dari Singapura, Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. Benar, Timor Leste disebut sebagai tim terlemah di Grup B. Akan tetapi, tim asuhan Norio Tsukitate itu sempat mengalahkan Filipina 1-0 dalam turnamen segitiga yang berlangsung di Taiwan pada medio Desember 2017.

Beto Goncalves

(Beto siap ancam pertahanan Thailand)

Melawan Indonesia selalu sulit, dan mereka baru saja kalah (dari Singapura). Hal itu membuat mereka akan sangat fokus kepada kami. Kami harus lebih fokus dari biasanya. Kami harus memiliki rencana dan strategi yang bagus ketika menghadapi Indonesia, saya juga harus berusaha lebih keras lagi untuk membantu tim," kata Nurul yang kini berusia 26 tahun, mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (15/11/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini