nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Andik Hapus Kesedihan Dua Tahun Lalu di Thailand

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 07:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 51 1978023 tekad-andik-hapus-kesedihan-dua-tahun-lalu-di-thailand-ePhXBlXD44.jpg Sayap serang Timnas Indonesia Andik Vermansyah (Foto: PSSI)

JAKARTA – Sayap serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansyah, bertekad untuk menghapus kenangan buruk dua tahun lalu pada leg kedua Final Piala AFF 2016. Sebab, pria kelahiran Jember itu urung tampil di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, akibat cedera.

Andik harus rela menyaksikan rekan setimnya ditekuk Thailand 2-0 pada leg kedua dari pinggir lapangan. Sebab, ia mengalami cedera saat Timnas Indonesia menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, pada leg pertama.

(Baca juga: Upaya Andik Bawa Indonesia Kalahkan Thailand di Stadion Rajamangala)

Andik Vermansyah

Mantan pemain Selangor FA itu punya kesempatan menghapus kenangan sedih saat kembali menyambangi Stadion Rajamangala untuk menghadapi Thailand pada partai ketiga Grup B Piala AFF 2018. Ia bertekad untuk mengantar Indonesia meraih tiga angka di partai tersebut.

“Saya dulu sedih karena tidak bisa main pada leg kedua final. Bagaimana pun caranya, besok saya ingin menebus itu, bukan dalam arti balas dendam, tapi hanya ingin menang,” tukas Andik Vermansyah, dikutip dari Goal Indonesia, Kamis (15/11/2018).

“Saya tidak tahu bakal bisa bermain bagus atau tidak, tapi yang terpenting bagaimana pun saya harus bisa bantu teman-teman untuk mencuri poin di sana,” imbuh pria berusia 26 tahun itu.

Skuad Timnas Indonesia

Setelah tidak diturunkan pada laga pertama kontra Singapura, Andik tampil ciamik saat menjamu Timor Leste, Selasa 13 November 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tiga poin tersebut merupakan modal berharga jelang laga melawan Thailand, Sabtu 17 November 2018 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini