nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Dibenahi Bima Sakti Jelang Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 09:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 14 51 1977548 ini-yang-dibenahi-bima-sakti-jelang-indonesia-hadapi-thailand-di-piala-aff-2018-EsecEGrbxV.jpg Bima saat memberikan pelukan kepada Fachruddin Aryanto. (Foto: AFF)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan hal yang bakal dibenahi dari timnya. Hal itu jelang Timnas Indonesia bertandang ke markas Thailand di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu 17 Oktober 2018 malam WIB.

Juru taktik berusia 42 tahun itu menyebut semua sektor akan diperbaiki, terutama di lini pertahanan. Lini pertahanan memang menjadi titik yang disorot setelah Hansamu Yama dan kawan-kawan melakoni dua pertandingan di Grup B Piala AFF 2018.

Jamu Timor Leste di SUGBK, Timnas Indonesia Menang Meyakinkan

Saat menghadapi Singapura, miss komunikasi di lini pertahanan membuat Hariss Harun membobol gawang Indonesia kawalan Andritany Ardhiyasa. Kemudian saat menghadapi Timor Leste, gol yang dicetak tim lawan merupakan bentuk keteledoran pertahanan Skuad Garuda.

BACA JUGA: Filipina Taklukkan Singapura, Eriksson: Terima Kasih untuk Pemain dan Staff

Kala itu, tidak ada pemain Indonesia yang memberi tekanan saat Rufino Walter Gama hendak melepaskan sepakan voli dari luar kotak penalti. Karena itu, perbaikan wajib dilakukan saat bersua Thailand. Sebab, Thailand asuhan Milovan Rajevac sudah memberikan sinyal bahwa mereka merupakan salah satu kandidat juara Piala AFF 2018.

Di laga pertama, Thailand menang besar 7-0 atas Timor Leste. Meski tidak turun dengan skuad terbaik, The War Elephant –julukan Thailand– tampil solid lewat permainan cepat dari kaki ke kaki.

Adisak Kraisorn

(Adisak Kraisorn penyerang andalan Thailand)

"Ini menjadi pekerjaan rumah buat saya. Karena tadi saya lihat pemain merasa sedikit ada beban. Saya surprise dengan pemain setelah tertingggal mereka bisa membalikkan keadaan. Untuk laga lawan Thailand harus benahi semua sektor, terutama di sektor pertahanan," kata Bima Sakti.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini