nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terima Dicadangkan, Messi-nya Timnas Laos Mundur dari Piala AFF 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 05:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 51 1976159 tak-terima-dicadangkan-messi-nya-timnas-laos-mundur-dari-piala-aff-2018-NfZhfABklV.jpg Andalan Timnas Laos Soukaphone Vongchiengkham mengundurkan diri dari skuad untuk Piala AFF 2018 (Foto: AFF Suzuki Cup)

VIENTIANE – Tim Nasional (Timnas) Laos mendapat pukulan telak usai menelan kekalahan telak 0-3 dari tamunya Vietnam di laga perdana Piala AFF 2018. Andalan mereka, Soukaphone Vongchiengkham, memutuskan untuk menarik diri dari Timnas Laos.

Pria yang dijuluki Lionel Messi dari Laos itu lantas mengucapkan permohonan maaf lewat akun Facebook atas keputusan mengundurkan diri tersebut. Walau tidak menyebut pasti alasannya, banyak yang menganggap pria berusia 26 tahun itu mundur karena tidak terima dibangkucadangkan.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Laos vs Vietnam di Piala AFF 2018)

Timnas Laos

Spekulasi itu merebak usai Soukaphone terang-terangan menyatakan ketidaksukaan pada pelatih asal Singapura, Varadaraju Sundramoorthy, yang menaruhnya di bangku cadangan. Vongchiengkham mengaku sedih karena tidak bisa banyak membantu Laos pada keikutsertaannya yang keempat kali.

“Saya orang Laos dan darah saya juga Laos. Saya meminta maaf atas hasil pertandingan tersebut karena tidak bisa banyak membantu. Saya tidur dengan rasa sedih karena tidak bisa bermain bagi Laos. Saya minta maaf karena ada orang asing yang mengotori tanah Laos,” ucap Soukaphone Vongchiengkham, dinukil dari Fox Sports Asia, Minggu (11/11/2018).

“Saya ingin terus bermain di Piala AFF keempat saya, tetapi tidak diberi kesempatan. Saya memutuskan keluar karena ingin beristirahat. Saya merasa sedih. Saya akan kembali karena saya mencintai Laos. Saya bermain di luar negeri karena ingin meningkatkan sepakbola Laos. Saya berharap Anda mengerti keputusan ini, terima kasih semuanya,” imbuh pria yang merumput bareng Sisaket di Liga Thailand itu.

Soukaphone Vongchiengkam

Kekalahan atas Vietnam pada 8 November itu membenamkan Timnas Laos di dasar klasemen Grup A Piala AFF 2018. Laga berat selanjutnya akan dihadapi Thimsad yakni bertandang ke markas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 13 November 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini