nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Laos vs Vietnam di Piala AFF 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 21:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975291 hasil-pertandingan-laos-vs-vietnam-di-piala-aff-2018-c6xcUjW08l.jpg Timnas Vietnam (Foto: Fox Sports)

VIENTIANE – Laos menghadapi lawan berat pada pertandingan perdananya di Grup A Piala AFF 2018, karena harus melawan Vietnam di New Laos Stadium, Kamis (8/11/2018) malam WIB. Hingga pertandingan usai, Laos harus kalah telak 0-3 dari tim tamu.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit-menit awal, Vietnam telah menunjukkan bahwa mempunyai kualitas permainan yang di atas tim tuan rumah. Hal itu terlihat amat jelas dari penguasaan bola yang langsung dimiliki Vietnam.

Dengan penguasaan bola yang dimiliki Vietnam, maka peluang-peluang berbahaya pun kerap menyapa gawang tim tuan rumah. Pada menit ke-11, gawang Kamboja akhirnya bobol juga lewat aksi dari Nguyen Cong Phuong.

Nguyen Cong Phuong (Foto: laman resmi AFF)

Pemain Vietnam itu mampu mengkonversikan umpan dari Nguyen Anh Duc untuk membuat tim tuan rumah tertinggal 0-1. Akibat gol cepat itu, Laos pun berusaha untuk mengembangkan permainannya demi membuat gol penyama kedudukan.

Akan tetapi, tidak banyak yang berubah dari alur permainan yang ada di lapangan. Sebab, Vietnam masih mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya ke pertahanan Laos. Alhasil, menit ke-47 Vietnam pun menegaskan keunggulannya atas tim tuan rumah lewat gol dari Anh Duc. Laos pun ketinggalan 0-2 atas tim tamu saat waktu turun minum tiba.

Pada babak kedua, Laos berusaha untuk lebih meningkatkan intensitas serangan demi membuat gol cepat agar bisa mengubah keadaan. Kendati demikian, Vietnam telah nyaman dengan keunggulan yang didapat pada babak pertama sehingga permainannya pun jadi lebih berkembang.

Nguyen Quang Hai (Foto: laman resmi AFF)

Usaha Laos untuk mengejar defisit dua gol semakin sulit, ketika Nguyen Quang Hai membuat gol cantik dari situasi tendangan bebas di menit ke-68.Tertinggal tiga gol dari tim tamu membuat permainan Laos semakin memburuk.

Mental para pemain Laos sepertinya semakin menurun akibat gol ketiga dari Vietnam tersebut. Sementara itu, Vietnam mulai mengendurkan serangannya ke pertahanan Laos.

Meskipun begitu, tetap saja peluang lebih banyak didapatkan oleh Vietnam dibandingkan Laos. Buktinya, Nguyen Tien Linh mampu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Laos pada menit ke-82. Patut disayangkan, bola masih enggan masuk ke dalam gawang Laos kembali. Alhasil, Laos pun harus menelan pil pahit di kandangnya sendiri, akibat kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Berikut susunan pemain Laos vs Vietnam di Piala AFF 2018.

Laos: Saymanolinh Paseuth; Lathasay Lounlasy, Aphixay Thanakhanty, Sonevilay Sihavong, Thotnilath Sibounhuang, Kaharn Phetsivilay; Bounphachan Bounkong, Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay, Chanthaphone Waenvongsoth, Soukchinda Natphasouk.

Vietnam: Dang Van Lam; Que Ngoc Hai, Tran Da Nh Trong, Do Duy Manh, Doan Van Hau; Luong Xuan Truong, Nguyen Quang Hai, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Quyet; Nguyen Anh Duc.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini