nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Ritual Tiga Pemain Timnas Indonesia Sebelum Pertandingan Dimulai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975727 ini-ritual-tiga-pemain-timnas-indonesia-sebelum-pertandingan-dimulai-5wySirpmqu.jpg Timnas Indonesia. (Foto: Media PSSI)

KALLANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak lama lagi akan memulai aksinya di ajang Piala AFF 2018, tepatnya pada Jumat (9/11/2018) pukul 19.00 WIB yang mana Singapura akan menjadi lawan pertamanya. Para penggawa Timnas Indonesia sudah dipastikan siap tampil di pertandingan tersebut, namun ternyata ada beberapa pemain yang memiliki ritual tersendiri sebelum laga dimulai.

Seperti halnya tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Bayu Pradana Andriatmo, ternyata memiliki ritual yang harus dilakukan sebelum laga dimulai. Kalau Evan, ritual sebelum pertandingannya adalah selalu menghubungi sang ibu. Hal itu ia lakukan untuk meminta doa restu ibunya agar bisa meraih hasil yang baik sebelum laga dimulai.

Baca Juga: Ini Lawan Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Versi Evan Dimas

“Saya sih telepon ibu. Saya selalu meminta doa restu dari beliau setiap bertandinga agar mendapatkan hasil yang baik,” ucap Evan, saat ditemui di bilangan Cikarang, Jumat (9/11/2018).

Sejalan dengan Evan, Bayu ternyata juga sering menghubungi orang tuanya ketika sebelum bertanding. Bahkan, ia mengaku tak hanya ketika ingin berlaga sajak, tapi saat ada waktu luang terkadang Bayu juga menelefon keluarganya.

“Saya juga begitu (memiliki ritual yang sama dengan Evan). Akan tetapi tidak cuma saat bertanding saja, saya kadang sering telefon keluarga juga,” lanjut Bayu yang juga memperkuat Mitra Kukar itu.

Berbeda dengan dua rekannya di Timnas Indonesia itu, Septian justru memiliki ritual yang paling unik. Ritual tersebut adalah Septian selalu mendengarkan musik sesaat sebelum bertanding dan lagu dangdut menjadi yang paling favorit dalam listnya.

“Iya saya melakukan itu (mendengarkan lagu dangdut sebelum bertanding) supaya bisa rileks saja. Sebenarnya sih saya suka genre musik, jadi tidak cuma dangdut aja. Kalau penyanyi dangdut yang paling suka itu Via Vallen,” sambung Septian.

Terlepas dari itu semua, semua ritual yang mereka lakukan adalah untuk menambahkan kepercayaan diri sebelum pertandingan berlangsung. Tampaknya ritual tersebut tetap akan mereka lakukan kala membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini