nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Dampingi Kamboja saat Hadapi Malaysia, Keisuke Honda Di-Bully Netizen

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 16:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975651 tidak-dampingi-kamboja-saat-hadapi-malaysia-keisuke-honda-di-bully-netizen-trqssPafhD.jpg Honda tidak dampingi Kamboja di laga perdana Grup A Piala AFF 2018. (Foto: Fox Sports Asia)

PHNOM PENH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kamboja, Keisuke Honda, mendapat kritikan dari netizen. Hal itu karena pria berusia 32 tahun itu tidak mendampingi The Angkor Warriors –julukan Kamboja– saat menjamu Malaysia di laga perdana Grup A Piala AFF 2018 yang berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamis 8 November 2018 malam WIB.

Batang hidung Honda memang tidak terlihat saat Kamboja menghadapi Malaysia. Hal itu karena Honda sedang disibukkan dengan agendanya bersama sang klub, Melbourne Victory. Sekadar informasi, meski berstatus sebagai pelatih Kamboja, Honda masih menjalani berprofesi sebagai pemain, tepatnya bersama Melbourne Victory.

Keisuke Honda

Karena itu dalam laga semalam, Kamboja dipimpin oleh asisten Honda yakni Felix Dalmas. Pendukung Kamboja menilai, permainan tim kesayangannya sama sekali tidak ada perkembangan meski dalam dua bulan terakhir ditangani Honda.

Sebenarnya tidak mengherankan jika permainan Kamboja belum membaik, meski ditangani Honda. Sebab, Honda tidak pernah benar-benar memberikan instruksi langsung kepada sang anak didik. Ia lebih sering memberikan instruksi via internet.

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Thailand saat Hadapi Timor Leste di Piala AFF 2018

Salah satu netizen asal Kamboja pun menulis komentar: “Honda merupakan online manager”. Online manager di sini merujuk kepada jarangnya Honda hadir mendampingi latihan Kamboja, dan lebih banyak memberikan instruksi via video atau internet.

Keisuke Honda

(Komentar netizen usai Honda tidak dampingi Kamboja)

Sementara itu akun Stephan John Balidio menyindir Kamboja bukanlah ditangani Honda, melainkan dilatih orang Argentina itu. Hal itu merujuk kepada kewarganegaraan Dalmas yang berasal dari Argentina.

Selanjutnya, Kamboja akan bertandang ke markas Myanmar pada Senin 18 November 2018 malam WIB. Pendukung Kamboja berharap, Honda sudah dapat mendampingi Chan Vathanaka dan kawan-kawan di laga tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini