nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapten Baru Thailand Ingin Bawa sang Negara Juara Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975593 kapten-baru-thailand-ingin-bawa-sang-negara-juara-piala-aff-2018-vHEY8Uf6sg.jpg Chalermpong jadi kapten Thailand di Piala AFF 2018. (Foto: Fox Sports)

BANGKOK – Kapten anyar Thailand, Chalermpong Kerdkaew, bertekad memberikan yang terbaik bagi sang negara saat tampil di Piala AFF 2018. Palang pintu berusia 32 tahun itu mencoba membawa skuad The War Elephant –julukan Thailand– keluar sebagai kampiun Piala AFF 2018, meski tidak tampil dengan skuad terbaik.

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, membawa 23 pemain ke Piala AFF 2018. Akan tetapi, pelatih asal Serbia itu tidak membawa serta empat pemain andalannya yakni Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe), gelandang Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Kawin Thamsatchanan (OH Leuven) dan Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima).

Teerasil Dangda

(Dangda tidak perkuat Thailand di Piala AFF 2018)

Hal itu karena keempat pemain di atas harus membela klub masing-masing yang mentas di Liga Utama Jepang dan Divisi II Liga Belgia. Imbasnya, Thailand pun tidak diperkuat sang kapten yakni Teerasil Dangda.

BACA JUGA: Usai Hancurkan Laos, Vietnam Alihkan Fokus ke Malaysia

Absennya Dangda membuat Rajevac harus memilih kapten baru. Pada akhirnya, Chalermpong lah yang dipilih untuk memimpin skuad Thailand di Piala AFF 2018.

“Saya merasa terhormat mendapat kesempatan bermain untuk negara saya. Terlebih, saya dipercaya tampil sebagai kapten. Saya berharap, tidak dibanding-bandingkan dengan kapten-kapten yang sudah menjadi legenda di sepakbola Thailand,” kata Chalermpong mengutip dari Fox Sports Asia, Jumat (9/11/2018).

Timnas Thailand

(Thailand saat menjuarai Piala AFF 2016)

“Tugas saya sebagai kapten Thailand ialah mempertahankan kesuksesan. Saat ini, setiap negara ingin mengalahkan Thailand. Karena itu, saya ingin menaikkan standar tim saya,” lanjut bek berusia 32 tahun itu.

Di Piala AFF 2018, Thailand tergabung di Grup B bersama Indonesia, Singapura, Filipina dan Timor Leste. Pada laga pertama, Thailand akan menghadapi Timor Leste di Stadion Rajamangala, Jumat (9/11/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini