nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Singapura Matikan Pergerakan Evan Dimas

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975491 ambisi-singapura-matikan-pergerakan-evan-dimas-bAhldyKwll.jpg Evan Dimas (paling kanan) usai mencetak gol kemenangan Indonesia atas Mauritius. (Foto: PSSI)

KALLANG Winger Tim Nasional (Timnas) Singapura, Faris Ramli, terang-terangan timnya akan coba mematikan pergerakan Evan Dimas. Hal itu saat Singapura menjamu Indonesia di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Pesepakbola milik klub PKNS (Malaysia) itu menyebut Evan Dimas sebagai gelandang cerdas. Faris menilai Evan sebagai gelandang yang pintar membuka ruang bagi teman-temannya, dan sulit merebut bola dari kaki pesepakbola milik klub Selangor FA tersebut.

Evan Dimas dan Faisal Ramli

(Faris Ramli (paling kiri) bersama Evan Dimas saat mengikuti Nike's the Chance)

Tidak heran Faris paham betul dengan permainan Evan. Selain melihat rekaman langsung pertandingan Timnas Indonesia, Faris beberapa kali bertemu Evan saat membela klub masing-masing di Liga Malaysia.

BACA JUGA: Fandi Ahmad Minta Suporter Penuhi Stadion saat Singapura Jamu Indonesia

Selain itu, Faris dan Evan pernah mengikuti sebuah ajang yang sama pada 2012, yakni Nike’s ‘The Chance’ Academy World Finals. Saat itu, usia Faris sudah menginjak 20 tahun, sedangkan Evan tiga tahun lebih muda.

“Kami sudah menyaksikan video pertandingan Timnas Indonesia, sama seperti tim lain. Mereka memiliki kelebihan dan kelemahan. Evan (Dimas) salah satu pemain kunci mereka. Ia adalah pemain yang pintar dalam melepaskan umpan dan serangan Timnas Indonesia selalu berawal dari kakinya,” kata Faris mengutip dari Fox Sports Asia, Jumat (9/11/2018).

Evan Dimas

“Menghentikan Evan adalah satu dari rencana kami. Namun, kami akan mengandalkan serangan balik dan menyakiti mereka ketika mendapatkan kesempatan,” tutup eks pemain Home United itu.

Laga Timnas Singapura vs Indonesia bisa disaksikan di Okezone, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini