nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan BATE vs Chelsea di Liga Eropa 2018-2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 02:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975333 hasil-pertandingan-bate-vs-chelsea-di-liga-eropa-2018-2019-aa0gi0s5Bl.jpg BATE Borisov vs Chelsea (Foto: Twitter Chelseafc)

BORISOV – Chelsea berhasil meraih hasil maksimal ketika melakoni matchday kelima Grup L Liga Eropa musim 2018-2019. Menghadapi BATE Borisov, The Blues –julukan Chelsea– berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Borisov Arena pada Jumat (9/11/2018) dini hari WIB tersebut, Chelsea memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan mereka nyaris unggul cepat jika peluang emas yang didapat oleh Ross Barkley berhasil membuahkan hasil positif.

Tidak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan mereka atas BATE. Berawal dari umpan silang Ruben Loftus-Cheek, Olivier Giroud coba menyambutnya dengan sundulan. Tapi upaya Giroud itu mampu diamankan kiper BATE, Denis Scherbitski.

Chelsea vs BATE

Di pengujung babak pertama, Chelsea hampir saja kecolongan oleh BATE. Memanfaatkan serangan balik cepat, Dmitri Baga, lalu mengirimpan umpan terobosan kepada Nikolay Signevich. Signevich pun coba melepaskan sepakan kaki kanannya, yang masih belum tepat sasaran.

Pada babak kedua, Chelsea tetap mempertahankan permainan menyerang mereka. Alhasil Chelsea pun akhirnya mampu membuka keunggulan via gol yang dicetak Giroud. Ya, Giroud berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya meluncur deras ke dalam gawang BATE.

Chelsea vs BATE

Tersentak oleh gol Chelsea, membuat BATE coba meningkatkan tempo permainan mereka. Sejumlah peluang emas pun didapat BATE, namun rapatnya pertahanan Chelsea membuat segala upaya tim tuan rumah urung jadi gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Chelsea pun berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas BATE, dan kukuh di pucuk klasemen sementara Grup L Liga Eropa 2018-2019 dengan raihan 12 poin.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini