nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Pelatih Filipina Ragukan Kualitas Bima Sakti Bersama Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975165 eks-pelatih-filipina-ragukan-kualitas-bima-sakti-bersama-timnas-indonesia-2kFoEDUNCT.jpg Kualitas melatih Bima Sakti diragukan McMenemy. (Foto: Twitter PSSI)

JAKARTA – Eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Simon McMenemy, meragukan kualitas melatih juru taktik Timnas Indonesia, Bima Sakti. Pelatih yang kini membesut Bhayangkara FC itu menilai, minimnya pengalaman membuat Bima berpotensi kebingungan saat strategi yang diinginkan tidak berjalan sesuai rencana.

Bima Sakti resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 21 Oktober 2018. Pelatih 42 tahun itu menggantikan posisi Luis Milla yang enggan memperpanjang kontrak.

Luis Milla

(Posisi Milla digantikan Bima Sakti. Foto: Heru Haryono/Okezone)

PSSI sengaja memilih Bima karena sudah paham dengan karakter skuad Timnas Indonesia saat ini. Hal itu karena dalam kurun satu setengah tahun terakhir, Bima bertugas sebagai asisten pelatih Milla bersama skuad Garuda.

Menjadi masalah karena sebelum bertugas sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia, Bima tidak memiliki pengalaman sebagai juru taktik kepala. Sebelumnya, eks kapten Timnas Indonesia itu hanya bertugas sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan pada 2016.

BACA JUGA: 3 Pemain Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Versi McMenemy

“Apakah dia bisa mengetahui jika formasinya tidak berjalan, dan tahu bagaimana mengubahnya? Sebab, Bima mungkin masih kurang berpengalaman dalam menangani sebuah tim,” kata McMenemy mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (8/11/2018).

Bima sebenarnya paham banyak yang meragukan kualitasnya dalam pelatih. Meski begitu dalam sebuah wawancara, Bima siap membalas keraguan terhadap dirinya dengan mengantarkan Timnas Indonesia berjaya di Piala AFF 2018.

Bima Sakti

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste. Di laga pertama, Alberto Goncalves dan kawan-kawan akan menjalani laga tandang kontra Singapura yang berlangsung pada Jumat 9 November 2018 mulai pukul 19.00 malam WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini