nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Versi McMenemy

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975157 3-pemain-andalan-timnas-indonesia-di-piala-aff-2018-versi-mcmenemy-yBaBQ1g6qc.jpg Kombinasi Lilipaly dan Beto diharapkan terjalin maksimal di Piala AFF 2018. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut tiga pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2018. Juru taktik berusia 40 tahun itu menyebut Evan Dimas, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves sebagai tiga pemain yang dapat memberi pengaruh besar terhadap permainan skuad Garuda di Piala AFF 2018.

Peran ketiga pemain tersebut diprediksi sangat penting bagi Indonesia. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Bima Sakti, Evan Dimas akan bertugas sebagai kreator permainan. Gelandang milik Selangor FA itu dikaruniai bakat dalam mengatur ritme permainan dan piawai dalam melepaskan umpan.

Evan Dimas

Selanjutnya, Lilipaly dan Beto sudah menunjukkan kelasnya saat membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Berstatus sebagai pemain senior, Lilipaly dan Beto menunjukkan bahwa mereka layak mendapatkan status kewarnganegaraan Indonesia.

Terbukti di Asian Games 2018, baik Lilipaly dan Beto sama-sama mengoleksi empat gol. Dipercaya, kombinasi lebih apik akan semakin terjalin di gelaran Piala AFF 2018 yang mulai bergulir malam ini.

BACA JUGA: Tsukitate Terkejut Thailand Tanpa Empat Pemain Bintang di Piala AFF 2018

“Indonesia punya sejumlah pemain bagus. Gaya mereka tidak lama menahan bola, tapi mengumpannya ke area sayap secepat mungkin. Evan merupakan salah satu gelandang terbaik di Asia Tenggara dalam hal memberikan umpan, dan mengkreasi permainan,” kata McMenemy mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (8/11/2018).

“Mereka menaruh kepercayaan kepada Lilipaly, dan dia membayarnya dengan baik. Tidak banyak pemain di regional ini yang bisa bermain seperti dia. Dia tak segan berteriak, dan membawa timnya bermain dengan karakter. Sementara pada diri Beto, dia pemain berpengalaman, dan pencetak gol yang sangat ulung. Bila bola dioperkan ke dia di area kotak penalti, dia akan sangat berbahaya,” lanjut eks pelatih Timnas Filipina tersebut.

Stefano Lilipaly

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Pada laga pertama, Indonesia akan menjajal Singapura di kandang lawan, tepatnya Stadion Nasional, Kallang, pada Jumat 9 November 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini