nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Harap Sven-Goran Eriksson Tinggalkan Warisan untuk Filipina

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 15:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 31 51 1971483 manajer-harap-sven-goran-eriksson-tinggalkan-warisan-untuk-filipina-zkHl7Onwak.jpg Sven-Goran Eriksson pelatih anyar Filipina. (Foto: AFF)

MANILA – Manajer Tim Nasional (Timnas) Filipina, Dan Palami, berharap Sven-Goran Eriksson dapat meninggalkan warisan yang positif bagi sepakbola di negaranya. Pria berusia 48 tahun itu berharap, kehadiran Eriksson dapat memberikan dampak positif bagi sepakbola Filipina.

Pada Sabtu 27 Oktober 2018, Federasi Sepakbola Filipina (FPF) membuat gebrakan. Mereka menunjuk pelatih kawakan asal Swedia, Sven-Goran Eriksson, untuk menangani Phil Younghusband dan kawan-kawan.

Sven Goran Eriksson

(Eriksson bersama Palami. Foto: Fox Sports)

Hal itu terhitung mengejutkan. Sebab baru pada Agustus 2018, FPF menunjuk Scott Cooper sebagai pelatih Filipina. Atas kehadiran Eriksson, Cooper pun beralih fungsi menjadi penasihat teknis di tubuh tim nasional The Azkals –julukan Filipina.

BACA JUGA: Filipina Bidik Gelar Juara di Piala AFF 2018

Ditunjuknya Eriksson merupakan sebuah gebrakan yang coba diciptakan Filipina. Selain dapat menghadirkan warisan yang positif, eks pelatih Timnas Inggris itu diharapkan dapat membawa Filipina berjaya di Piala AFF 2018 yang mulai bergulir pada Kamis 8 November.

Bahkan, FPF memberi target kepada Eriksson untuk membawa Ian Ramsay dan kawan-kawan menjadi kampiun turnamen dua tahunan tersebut. Tidak sampai di situ, Eriksson juga diharapkan dapat membawa Filipina melaju jauh di Piala Asia 2019 yang bergulir di Uni Emirat Arab (UEA) pada Januari.

Sven Goran Eriksson

“Kami membutuhkan keberanian, yakni keberanian menjual ide kepada Sven (Goran Eriksson) untuk meninggalkan warisan di Filipina,” kata Palami mengutip dari Fox Sports Asia, Rabu (31/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini