nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bale Jadi Penyebab Zidane Mundur dari Real Madrid?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 09:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 46 1962502 bale-jadi-penyebab-zidane-mundur-dari-real-madrid-LUwElCnDSB.jpg Gambar Zidane nampang di sekitaran Stadion Old Trafford. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MADRIDZinedine Zidane mundur sebagai pelatih Real Madrid pada 30 Mei 2018. Akan tetapi, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab Zizou –sapaan akrab Zidane– meninggalkan Madrid. Padahal selama dua setengah musim berada di Santiago Bernabeu sebagai pelatih, Zidane sukses besar dengan mempersembahkan sembilan trofi.

Media asal Spanyol, El Pais, pun mencari penyebab yang membuat pelatih asal Prancis itu undur diri dari Madrid. El Pais memprediksi bahwa pengunduran diri Zidane karena ketidaksepahaman antara pelatih 46 tahun itu dengan presiden Madrid, Florentino Perez, perihal masa depan Gareth Bale.

Gareth Bale Sumbang 2 Gol Antar Real Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Sebelum final Liga Champions 2017-2018 bergulir, Zidane meminta kepada Perez agar menjual Bale pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Bale tidak masuk skema permainan Zidane bersama Madrid. Perez pun mengiyakan untuk menjual The Welsh Wizard –julukan Bale– pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Bayern Munich Ganggu Man United dalam Perburuan Zidane

Akan tetapi, Perez mengubah keputusannya setelah melihat Bale tampil luar biasa di final Liga Champions 2017-2018. Tampil dari bangku cadangan, Bale mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di partai puncak.

Bahkan salah satu gol Bale dicetak lewat sepakan biycle kick! Karena itulah, Perez kekeuh mempertahankan Bale. Bahkan Perez menyebut Bale memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Gareth Bale Sumbang 2 Gol Antar Real Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Keputusan itu sangat disayangkan Zidane. Padahal, uang hasil penjualan Bale akan digunakan Zidane untuk mendatangkan salah satu dari Sadio Mane, Eden Hazard dan Harry Kane. Karena itulah, Zidane memutuskan pergi, begitu juga dengan Cristiano Ronaldo sebulan kemudian.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini