nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor Utama yang Buat Modric Raih Trofi Pemain Terbaik FIFA 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 09:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 25 51 1955175 faktor-utama-yang-buat-modric-raih-trofi-pemain-terbaik-fifa-2018-reADz64c8C.jpg Luka Modric. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai gelandang Real Madrid, Luka Modric, sangat layak menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018. Sebab, penampilan gemilang dapat ditunjukkan Modric musim lalu, khususnya di gelaran Piala Dunia 2018.

Merson menilai penampilan Modric kala memperkuat Tim Nasional (Timnas) Kroasia di Piala Dunia 2018 sangatlah fantastis dan di luar ekspektasi. Dengan kegemilangannya tersebut, ia pun dapat mengantarkan Timnas Kroasia melangkah ke babak final Piala Dunia 2018.

Luka Modric bersama Timnas Kroasia. Foto: AFP

Merson sendiri sangat terkesan menyaksikan penampilan Modric kala itu. Menurutnya, penampilan Modric di Piala Dunia 2018 jadi kunci utamanya mengalahkan pemain-pemain bintang dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, dalam merengkuh gelar Pemain Terbaik FIFA 2018.

BACA JUGA: Ramos: Modric Layak Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018

"Pasti (Modric layak memenangkan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018). Untuk pemain terbaik di dunia tahun ini, puncaknya adalah Piala Dunia. Cara dia (Modric) tampil di turnamen itu benar-benar di luar ekspektasi. Di laga kontra Inggris, dia terus berlari. Saya berpikir saya tidak pernah melihat orang yang berlari semudah itu di lapangan. Dia tidak hanya berlari, tetapi memiliki kualitas. Saya hanya berpikir dia adalah pemain top,” ujar Merson, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Selasa (25/9/201).

Luka Modric. Foto: Reuters

"Diam-diam, dia memberi jawaban untuk Harry Redknapp (pelatih Modric di Tottenham). Ketika Modric berada di Tottenham, dia hanya mendapat sedikit kesempatan. Kemudian, Harry pergi ke sana dan menempatkannya di posisi di mana Anda mudah mendapatkan bola. Setelah itu, dia tidak pernah melihat ke belakang. Dia adalah pemenang yang layak,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini