nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eto'o: Messi Tetap Pemain Terbaik Dunia Selamanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 25 51 1955290 eto-o-messi-tetap-pemain-terbaik-dunia-selamanya-ybZKikA4lG.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, harus menerima kenyataan bahwa dirinya kalah hebat dari Luka Modric sehingga tak dapat merengkuh penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018. Akan tetapi, mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o, menilai kehebatan Messi tidak akan pernah tergantikan, meski dirinya gagal merebut penghargaan tersebut.

Tanpa ragu, Eto'o mengatakan bahwa Messi adalah pemain terhebat yang pernah ada di dunia sepakbola. Menurutnya, pendapatnya tersebut telah dibuktikan dengan sederet trofi yang telah diraih La Pulga –julukan Messi– selama menjalani karier sebagai pesepakbola profesional.

Tanpa Messi, Ini Dia Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Penampilan apik Messi memang telah membawanya memenangkan sederet trofi untuk tim serta penghargaan untuk dirinya sendiri. Bersama Barcelona, ia total telah mengumpulkan sembilan gelar di ajang Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. Sementara itu, secara individu, pemain berpaspor Argentina tersebut telah meraih lima gelar Ballon d'Or.

BACA JUGA:Modric Dinilai Pantas Patahkan Dominasi Ronaldo dan Messi di FIFA Award 2018

Akan tetapi, kegemilangan Messi ternyata belum mampu mengantarkan sang pemain merengkuh penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018. Nama Messi bahkan tak masuk dalam tiga besar peraih penghargaan tersebut yang terdiri dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Nama Lionel Messi Tak Masuk Daftar Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2017-2018

"Leo, bagi kami, akan selalu menjadi pemain terbaik di dunia. Tapi, untuk orang seperti saya dan mungkin banyak lainnya, penghargaan itu tidak mengubah fakta bahwa Leo adalah pemain terbaik di dunia selamanya," ujar Eto’o, sebagaimana dikutip dari Four Four Two, Selasa (25/9/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini