nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Akui Rebut Titel Bersama Tim Lebih Penting ketimbang Individu

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 16:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 25 51 1955380 courtois-akui-rebut-titel-bersama-tim-lebih-penting-ketimbang-individu-TwQeC6up56.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Reuters)

LONDON – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, berhasil merebut penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2018. Meski senang, Courtois mengaku lebih berharap meraih gelar bersama tim karena jauh lebih baik ketimbang individu.

Tentu saja, Courtois memiliki alasan khusus saat mengungkapkan pernyataan tersebut. Saat meraih gelar juara bersama tim, pemain berpaspor Belgia itu merasa euforia yang dirasakan bakal jauh lebih berbeda karena diraih dengan kerja keras tim.

Resmi Diboyong Madrid, Courtois Dikontrak 6 Tahun

Meski begitu, Courtois mengaku tetap bersyukur bisa merengkuh penghargaan pemain terbaik dunia tersebut. Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa kiprahnya di dunia sepakbola diakui oleh publik. Selain itu, ia pun mengaku penghargaan ini memberi motivasi lebih kepada dirinya untuk berbicara lebih pada musim depan.

BACA JUGA: Modric Rela Tukar Gelar Pemain Terbaik FIFA dengan Trofi Piala Dunia 2018

“Jelas, saya pikir itu (penghargaan kiper terbaik FIFA 2018) adalah trofi yang bagus untuk bisa Anda menangkan. Tetapi, penghargaan tim lebih penting, seperti memenangkan liga, Piala Eropa, atau lainnya. Itu selalu yang terbaik, tetapi mendapat pengakuan untuk musim Anda selalu menyenangkan,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (25/9/2018).

Resmi Diboyong Madrid, Courtois Dikontrak 6 Tahun

Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan Courtois pada musim lalu, baik bersama Chelsea ataupun Tim Nasional (Timnas) Belgia. Bersama Chelsea, Courtois dapat membantu tim merengkuh gelar juara Piala FA 2018. Sementara itu, bersama Timnas Belgia, ia dapat membawa tim keluar sebagai juara ketiga di ajang Piala Dunia 2018.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini