Share

Modric Bikin Rakitic Tak Jadi Tinggalkan Timnas Kroasia

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 06 September 2018 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 51 1946742 modric-bikin-rakitic-tak-jadi-tinggalkan-timnas-kroasia-guhTNKoEbX.jpg Luka Modric dan Ivan Rakitic (Foto: Reuters)

BARCELONA – Selepas gelaran Piala Dunia 2018, sejumlah pemain syarat pengalaman memutuskan untuk pensiun. Nama-nama seperti David Silva, Gerard Pique, Mario Mandzukic, hingga Mesut Ozil memutuskan untuk mengakhiri karier mereka bersama tim nasional. Hal itu pula yang nyatanya sempat dipikirkan gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic.

Rakitic mengaku dirinya pernah berpikir untuk gantung sepatu dari tim nasional usai Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018. Kendati demikian, gelandang 30 tahun itu pada akhirnya mengurungkan niatnya untuk pensiun usai melihat keputusan yang diambil oleh rekan setimnya, Luka Modric, untuk bertahan.

(Baca juga: Pelatih Kroasia Sayangkan Tak Bisa Hadapi Ronaldo)

Ivan Rakitic

Diungkapkan oleh Rakitic bahwa ia memiliki hubungan yang erat dengan Modric. Ia mengaku telah bersama dengan Modric di tim nasional selama 11 tahun. Maka dari itu, Modric sudah dianggapnya sebagai saudaranya sendiri. Alhasil, ketika Modric memutuskan untuk bertahan, hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi pilihannya untuk bertahan juga.

β€œKami sudah bersama di tim nasional selama 11 tahun, melalui banyak hal, saya mencintai dia sebagai saudara saya sendiri. Saya senang dia memutuskan untuk bertahan di tim nasional, saya tidak tahu apa keputusan saya jika dia pensiun,” beber Rakitic, menyadur dari Goal, Kamis (6/9/2018).

Rakitic dan Modric (Foto: Reuters)

"Ya, saya memang mempertimbangkan untuk pensiun dari Timnas Kroasia. Saya banyak berpikir, berbicara dengan pelatih, bahkan lebih kepada istri saya, hanya untuk mewujudkan keinginan saya bermain untuk Kroasia lebih kuat daripada yang lain, sulit untuk mengucapkan selamat tinggal,” lanjutnya.

β€œHati saya yang kemudian memutuskan. Tidak ada motif yang lebih besar di dunia ini selain bermain untuk Kroasia dan meletakkan tangan Anda di hati Anda ketika Anda mendengar lagu kebangsaan Anda,” tandas Rakitic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini