Share

Mampu Bawa Kroasia ke Piala Dunia 2018, Modric Harap Dalic Dipertahankan Jadi Pelatih

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 13 November 2017 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 51 1813186 mampu-bawa-kroasia-ke-piala-dunia-2018-modric-harap-dalic-dipertahankan-jadi-pelatih-N0Zyd2WEng.jpg Zlatko Dalic (Foto: AFP)

PIRAEUS – Timnas Kroasia akhirnya memastikan diri untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah memenangkan persaingan dengan Yunani di babak playoff.

Ya, Kroasia yang menang 4-1 atas Yunani di leg pertama memang hanya butuh hasil imbang saja ketika melakoni laga leg kedua. Dan benar saja, dalam laga leg kedua yang digelar di Stadio Georgios Karaiskaki, Kroasia mampu menahan imbang Yunani dengan skor kaca mata.

Baca Juga: Kroasia Mentas di Piala Dunia 2018 Rusia, Begini Reaksi Modric

Dalam laga dini hari nanti WIB, Yunani sebenarnya tampil mendominasi jalannya laga. Bahkan beberapa kali mereka mampu mengancam gawang Kroasia. Namun solidnya pertahanan Kroasia tak mampu mereka tembus hingga laga berakhir. Dengan begitu Kroasia pun lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Keberhasilan tersebut memang tidak lepas dari tangan dingin Zlatko Dalic sebagai juru taktik Timnas Kroasia. Pasalnya sejak ditunjuk menggantikan Ante Cacic pada awal Oktober 2017, Dalic mampu memperbaiki performa Kroasia hingga akhirnya tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari kapten Kroasia sendiri, yakni Luka Modric. Ia pun mengaku sangat berharap bahwa para petinggi asosiasi sepakbola Kroasia untuk tetap mempertahankan Dalic sebagai pelatih mereka.

Baca Juga: Raih Hasil Seri 0-0 atas Yunani, Kroasia Lolos Piala Dunia 2018

“Sungguh sangat tidak masuk akal jika pada akhirnya Dalic bukan pelatih kami di (Piala Dunia 2018) Rusia. Terlebih, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat fenomenal bersama kami sejauh ini,” ucap Modric, seperti dilaporkan oleh Soccerway, Senin (13/11/2017).

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih Cacic. Sebab, kami telah berkerja dengan luar biasa bersamanya. Dan kini saya rasa kami sangat layak untuk merayakan keberhasilan, karena kami akan berada di Piala Dunia tahun depan,” tutup mantan pemain Tottenhan Hotspur tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini