Share

Ikuti Jejak Mandzukic, Danijel Subasic Pensiun dari Timnas Kroasia

Bagas Abdiel, Okezone · Kamis 16 Agustus 2018 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 16 51 1937204 ikuti-jejak-mandzukic-danijel-subasic-pensiun-dari-timnas-kroasia-MwVtc5jocZ.jpg Mario Mandzukic dan Danijel Subasic (Foto: Reuters)

MONACO – Kiper AS Monaco, Danijel Subasic mengonfimasi mundur dari Tim Nasional (Timnas) Kroasia setelah sembilan tahun memperkuat Vatreni –julukan Timnas Kroasia. Final Piala Dunia 2018 pun menjadi penampilan terakhirnya sebagai penjaga gawang Kroasia.

Keputusan ini pun menyusul langkah Mario Manduzkic dan Vedran Corluka yang sebelumnya telah menyatakn pensiun dari Timnas Kroasia. Pemain berusia 33 tahun itu mengaku telah memikirkan keinginannya itu sebelum menunjukkan penampilan mengesankan di Piala Dunia di Rusia. Subasic yang telah memiliki 44 penampilan bersama Kroasia itu merasa sudah waktunya untuk membuat jalan dengan mundur dari Tim Nasional.

Danijel Subasic (Foto: Reuters)

“Setelah 10 tahun, saatnya bagi saya untuk pensiun dari jersey favorit saya. Saya membuat keputusan sebelum Piala Dunia karena saya ingin mengakhiri karier saya bermain di Piala Dunia, yang merupakan impian saya,” ungkap Subasic, dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Goal, Kamis (16/8/2018).

Baca juga Mignolet Akan Jadi Pemain Napoli pada Pekan Ini

“Kami semua memiliki tanggal kadaluwarsa, dan perlu menilai berapa lama kami bisa bermain. Mungkin saya bisa bertahan satu musim lagi, tapi itu mungkin akan terlalu banyak. Dengan cara ini saya ingin memperbolehkan rekan-rekan setim saya, yang menunggu kesempatan mereka seperti saya, untuk mewujudkan impian merea, dan bermain untuk Kroasia. Mereka adalah masa depan Kroasia,” tambahnya.

Danijel Subasic

"Saya telah memberikan segalanya, dengan kehormatan dan kebanggaan di setiap pertandingan. Mungkin tidak terlalu banyak, tapi itu kurang penting. Yang penting adalah saya seorang pria yang puas dan bahagia yang bermain untuk negaranya dan mengenakan kaos paling indah di dunia,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini