nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasa Nervous Hinggapi Pemain Persita saat Jajal Stadion Baru

Anggun Tifani, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 06 49 1947051 rasa-nervous-hinggapi-pemain-persita-saat-jajal-stadion-baru-2sJf2sbzTQ.jpg Stadion Persita Tangerang (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG - Bertanding di Stadion Persita yang baru, Stadion Benteng Taruna, tim bola kebanggaan Kabupaten Tangerang itu nyatanya belum bisa mengantongi kemenangan melawan Semen Padang pada pertandingan Liga 2, Rabu 5 September 2018. Kedua tim harus bermain imbang 1-1.

Pelatih dan bek Persita yakni Wiganda Saputra dan Amri Alamsyah merasa timnya masih diselimuti rasa gugup pada debut pertandingan di kandang barunya tersebut.

"Pada 45 menit pertama memang anak-anak kami mengalami nervous setelah betul-betul bisa bertanding di Tangerang dan disaksikan 14 ribu suporter viola. Rasa gugup tersebut timbul mungkin karena para pemain akhirnya bisa kembali betul-betul menjadi tuan rumah," kata pelatih Persita, Wiganda Saputra.

Baca juga Persija Jakarta Kembali Berkandang di Stadion Patriot

Meski begitu, hal tersebut ternyata tak berlangsung lama. Pada babak kedua akhirnya para pemain Tangerang mampu memposisikan diri dengan situasi dan kondisi di lapangan.

"Tidak lama, karena pada menit selanjutnya para anak-anak kami bisa mencetak gol hingga mengasilkan skor seri yang sebelumnya telah diungguli oleh tim lawan," tuturnya.

Sementara salah satu pemain, Amri Alamsyah mengungkapkan bahwa dia memiliki cara khusus untuk menghilangkan rasa gugupnya saat mencicipi stadion baru milik mereka yang bahkan dielu-elukan berstandar Internasional.

"Tadi gugupnya karena lihat banyak banget yang dukung kita, terus tidak menyangka aja kita bisa main disini. Setelah kita selalu main di luar Tangerang baik itu dari Semarang, Bandung atau Pandeglang," ungkap Amri.

Stadion Persita Tangerang (Foto: Anggun/Okezone)

Sebelumnya, Tim Verifikasi Stadion PT. Indonesia Liga Baru, telah memeriksa kondisi stadion baru milik Persita tersebut. Upaya verifikasi itu dilakukan oleh Persita, agar stadion baru tersebut dapat segera digunakan untuk kegiatan-kegiatan Persita.

Pantauan Okezone sebelum stadion itu digunakan stadion tersebut nampak megah. Terdapat lampu lapangan, papan skor, alat penyiram rumput, bangku-bangku dan sejumlah fasilitas lainnya, sudah teratur rapih. Selain itu, warna ungu yang merupakan warna khas seragam Persita, juga nampak menjadi cat pada keseluruhan badan stadion. Diketahui stadion itu mampu menampung 20.000 penonton, dengan luas keseluruhan 16 hektar.

Sebagai informasi, pertandingan tersebut merupakan debut pertama Persita di kandangnya sendiri. Hal itu kini dapat terwujud dikarenakan sebelumnya pada 2012, MUI Kota Tangerang mengeluarkan fatwa haram bagi masyarakat yang ingin menonton pertandingan sepakbola.

Fatwa itu dikeluarkan lantaran kedua suporter baik dari Persita ataupun Persikota (tim bola Kota Tangerang) seringkali tawuran. Bagi MUI Tangerang, ini berlawanan dengan Kota Akhlaqul Karimah yang sering diusungnya sebagai khas dari Kota Tangerang.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini