nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Sosok Sir Alex Ferguson di Mata Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 51 1940121 begini-sosok-sir-alex-ferguson-di-mata-cristiano-ronaldo-5zLo3xL3nU.jpg Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson (Foto: AFP)

TURIN – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Untuk bisa mencapai titik seperti sekarang ini, Ronaldo telah melewati berbagai rintangan dan berjuang sangat keras. Salah satu sosok yang disebut Ronaldo sangat berpengaruh dalam kariernya sebagai pesepakbola adalah mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ronaldo tidak memungkiri bahwa Ferguson adalah orang yang membuatnya bisa menjadi pesepakbola tangguh seperti sekarang ini. Ia mengungkapkan kalau pada awal kariernya di Man United, setelah diboyong dari Sporting Lisbon, Ronaldo tidak memiliki mental yang kuat. Pada masa awal tersebut, ia menyebut kalau Ferguson banyak membantunya.

(Baca juga: Lebih Kuat dari Madrid, Juventus Belum Tentu Juara Liga Champions)

Sir Alex Ferguson

Ferguson diakui Ronaldo membuatnya bisa beradaptasi dengan baik dengan sepakbola Inggris. Ia bahkan memandang Ferguson sudah seperti ayahnya sendiri karena ia mempelajari segala hal tentang sepakbola dari pria asal Skotlandia tersebut. Sebagai timbale baliknya, Ronaldo membantu Ferguson memenangi gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions untuk Man United.

Cristiano Ronaldo

“Tentu saja, di awal karier saya, dia (Ferguson) sangat penting bagi saya karena saya pindah dari Sporting ke Manchester, dan saya punya mentalitas orang-orang Portugal. Terlalu banyak lonjakan, pengambilan keputusan bukanlah yang terbaik, jadi dia mengajari saya bagaimana melakukannya di Liga Inggris,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Give Me Sport, Kamis (23/8/2018).

"Itu adalah hal-hal yang sulit, dan seperti yang saya katakan berkali-kali, dia mengajari saya segalanya dan dia seperti ayah bagi saya dalam sepakbola dan dia banyak membantu saya di Manchester United," tandas Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini