nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Chelsea vs Arsenal, Sarri: Hazard Bisa Setajam Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 12:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 18 45 1938238 jelang-chelsea-vs-arsenal-sarri-hazard-bisa-setajam-ronaldo-dan-messi-IcCHhYxyt8.jpg Hazard pemain andalan Chelsea. (Foto: Facebook Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menilai Eden Hazard bisa setajam dua pesepakbola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sarri menilai Hazard bisa mencetak banyak gol asalkan bertugas sebagai penyerang, peran yang dalam beberapa musim terakhir diemban Ronaldo.

Dalam 10 musim terakhir, penganugerahan pemain terbaik dunia jatuh bergantian ke tangan Ronaldo dan Messi. Kepiawaian dalam membobol gawang lawan jadi salah satu indikator bahwa Ronaldo dan Messi layak meraih trofi sekelas Ballon d’Or.

Ronaldo dan Messi

(Messi dan Ronaldo raja gol Eropa. Foto: AFP)

Ketidakmampuan Hazard dalam mencetak banyak gol, membuat dirinya tak kunjung meraih trofi Ballon d’Or. Di Liga Inggris saja, koleksi gol terbanyak Hazard dalam satu musim kompetisi hanyalah menembus angka 16, tepatnya pada 2016-2017.

Karena itu, Sarri akan berupaya membuat Hazard setajam Ronaldo dan Messi. Bukan tak mungkin, winger berpaspor Belgia itu akan diperankan Sarri sebagai false nine dalam pola 4-3-3 racikannya. Dengan mentas sebagai penyerang palsu, produktivitas Hazard pun berpotensi terkerek.

BACA JUGA: Prediksi Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris 2018-2019

"Itu (mencetak banyak gol) tergantung juga pada posisi di lapangan. Ronaldo dalam lima tahun terakhir telah bermain seperti seorang striker, Messi, kadang-kadang seperti seorang striker dan kadang-kadang seperti pemain sayap,” kata Sarri mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (18/8/2018).

"Saya pikir Eden (Hazard) dapat meningkat dalam mencetak gol. Kami berbicara tentang salah satu pemain paling penting di Eropa sekarang dan menurut saya dia dapat jauh lebih baik. Dia bisa menjadi yang pertama, yang terbaik untuk keterampilan teknis dan yang terbaik untuk mencetak gol, tapi saya pikir itu hanya bergantung pada dia, pada mentalitasnya,” lanjut pelatih asal Italia itu.

Belgia Gebuk Tunisia 5-2, Hazard & Lukaku Masing-Masing Cetak 2 Gol

Setelah tidak menjadi starter di laga kontra Huddersfield Town, Hazard berpotensi mentas sebagai pemain utama Chelsea saat menjamu Arsenal. Pertandingan akan digelar di Stamford Bridge malam ini mulai pukul 23.30 WIB.

Laga Chelsea vs Arsenal dapat disaksikan di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini