nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Puji Aksi Dembele saat Juarai Piala Super Spanyol 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 46 1935673 valverde-puji-aksi-dembele-saat-juarai-piala-super-spanyol-2018-OLF4OZqI6Q.jpg Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

TANGIER – Barcelona mampu memenangkan trofi pertamanya pada musim 2018-2019 yakni Piala Super Spanyol 2018, saat mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 2-1 di Stadion Grand Stade de Tanger, Maroko, Senin (13/8/2018). Pada laga tersebut, pemain Barcelona, Ousmane Dembele tampil cukup memukau dengan membuat gol kemenangan pada menit ke-78.

Menilik pada aksi pemain asal Prancis itu, Pelatih Barcelona yakni Ernesto Valverde pun memuji permainan Dembele. Menurut Valverde, Dembele mampu memberikan keuntungan bagi Barcelona jika tampil memukau seperti itu.

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Pada laga itu, Barcelona sejatinya menjalani pertandingan yang cukup sulit karena Sevilla bermain dengan sangat baik. Bahkan, Sevilla mampu unggul terlebih dahulu saat Pablo Sarabia mencetak gol pembuka pada menit kesembilan. Barcelona baru bisa membalasnya saat babak pertama mendekati akhir melalui tendangan Gerard Pique.

BACA JUGA: Lopetegui Yakin Benzema Tampil Mentereng Bersama Madrid pada Musim Depan

Setelah itu, praktis kedua tim saling menyerang guna membuat gol kemenangan tetapi hal itu sangat sulit karena ketangguhan pertahanan dari masing-masing tim. Akan tetapi, saat laga menyisakan 12 menit lagi di waktu normal, Dembele hadir sebagai pahlawan yang memberikan kemenangan bagi Barcelona melalui tendangan jarak jauhnya.

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

“Mereka (Sevilla) padu karena memulai musim lebih dahulu sebelum kami. Sementara itu, laga ini adalah pertama kalinya bagi kami melakukan aksi kompetitif, dan berakhir dengan baik,” ungkap Valverde, seperti yang diwartakan Footballespana, Senin (13/8/2018).

“Dembele? Kami memiliki harapan yang tinggi untuk dirinya. Dia (Dembele) memiliki kualitas luar biasa untuk menyebabkan ketidakseimbangan dan memberi kami lebih banyak. Kami ingin dia melangkah maju karena masih muda dan memiliki jalan yang panjang untuk dilalui,” tutup Pelatih Barcelona itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini