nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibantai Liverpool 4-0, Pelatih West Ham Tetap Bersikap Positif

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 02:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 45 1935569 dibantai-liverpool-4-0-pelatih-west-ham-tetap-bersikap-positif-lZ8i4Uynrp.JPG Pelatih West Ham United Manuel Pellegrini (Foto: Carl Recine/Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, memilih bersikap positif usai dibantai Liverpool 4-0 di Stadion Anfield, Minggu 12 Agustus malam WIB. Pria asal Cile itu mengaku kekalahan telak tidak akan membuat timnya menundukkan kepala.

The Hammers sedianya menghadapi musim Liga Inggris 2018-2019 dengan optimisme tinggi. Sebab, klub asal London tersebut merekrut sembilan pemain dengan kategori lumayan seperti Felipe Anderson dan Andriy Yarmolenko. Namun, laga tersebut membuktikan kelas Liverpool sangat jauh di atas.

West Ham United

(Foto: Carl Recine/Reuters)

(Baca juga: Hasil Pertandingan Liverpool vs West Ham di Matchday Pertama Liga Inggris 2018-2019)

Si Merah unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat Mohamed Salah. West Ham makin kepayahan setelah Sadio Mane mengukir dua gol dan Daniel Sturridge turut mencatatkan namanya di papan skor.

Manuel Pellegrini mengatakan, dirinya sudah tahu bahwa laga akan berjalan berat bagi anak asuhnya. Meski bersikap positif, kekalahan telak tersebut merupakan pukulan hebat yang harus diterima timnya.

Mo Salah

(Foto: Andrew Yates/Reuters)

“Kami tahu sebelum laga akan menjalani start yang berat. Liverpool adalah tim yang solid dengan pemain-pemain hebat,” tukas Pellegrini, dinukil dari situs resmi West Ham, Senin (13/8/2018).

“Ketika skor masih 1-0 kami punya dua-tiga kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Gol jelang turun minum dan di awal babak kedua mengakhiri semuanya. Sangat jelas kami harus memperbaiki diri walau Liverpool memang lebih baik dan pantas menang,” imbuh mantan pelatih Manchester City itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini