nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komitmen Mario Gomez untuk Persib dan Sepakbola Indonesia

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 05:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 49 1932231 komitmen-mario-gomez-untuk-persib-dan-sepakbola-indonesia-1Ib5A4zBf0.jpg Pelatih Persib, Mario Gomez (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung pada musim ini dihuni banyak pemain muda. Secara perlahan, mereka mulai mendapat kepercayaan bermain dari pelatih Mario Gomez.

Belakangan, sosok Indra Mustafa dan Agung Mulyadi menjadi pilar Maung Bandung. Indra diplot menggantikan Bojan Malisic yang disanksi dua pertandingan. Sedangkan Agung mengisi sektor sayap yang ditinggalkan Febri Hariyadi karena bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-23.

Peran keduanya cukup vital dalam rentetan hasil positif yang diraih Persib. Kepercayaan Gomez pun dijawab dengan penampilan apik mereka, baik secara individu maupun secara tim.

Gomez sendiri mengungkap alasan kenapa sering memainkan pemain muda. Hal itu merupakan komitmennya untuk Persib sekaligus untuk sepakbola Indonesia.

(Baca juga: Kans Persib Juarai Liga 1 2018 Terbuka, Mario Gomez Justru Ungkapkan Ini)

Pelatih Persib, Mario Gomez

Dengan sering memainkan pemain muda, mereka kelak akan jadi pilar masa depan Persib. Di saat yang sama, mereka juga akan bermanfaat untuk sepakbola Indonesia, apalagi jika suatu saat dipanggil Tim Nasional.

"Kami sering bicara soal masa depan sebuah tim. Tentunya itu juga jadi masa depan Tim Nasional," ujar Gomez, Minggu (5/8/2018).

Menurutnya, saat ini penting untuk meraih prestasi. Tapi, masa depan juga sangat penting. Karena itu, pemain muda yang ada harus diberikan kesempatan bermain agar secara perlahan menjadi matang.

"Saat ini penting, tapi masa depan juga juga penting. Maka dari itu saya sering memberi menit bermain untuk pemain muda," ungkap Gomez.

Persib berlatih

Karena memberi atensi pada pemain muda, ia mengaku cukup 'bawel' menginginkan fasilitas latihan yang baik. Ia ingin timnya bermain di lapangan dengan kualitas mumpuni. Tapi, persoalannya sulit mendapatkan tempat latihan yang sesuai keinginannya.

"Kami butuh tempat latihan yang bagus. Bukan hanya untuk tim utama (pemain senior), tapi untuk tim muda. Karena ketika mereka punya lapangan yang bagus, maka mereka bisa terus meningkat penampilannya," jelas Gomez.

Ia pun berharap bukan hanya Persib yang memiliki lapangan bagus untuk latihan. Tim lain juga diharapkan memiliki tempat latihan berkualitas tinggi untuk menggembleng para pemain muda dan tim junior.

"Itu (lapangan latihan yang bagus) penting untuk masa depan," tandas Gomez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini