nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zanetti Harapkan Timnas Argentina Dapat Bangkit dari Keterpurukan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 25 51 1927166 zanetti-harapkan-timnas-argentina-dapat-bangkit-dari-keterpurukan-4Rq6YVgo6t.jpg Javier Zanetti. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

MILAN – Legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina, Javier Zanetti berharap bahwa La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– dapat bangkit dari hasil buruk yang ditorehkan tim tersebut kala melakoni ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Di kompetisi tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu melaju ke 16 besar usai dikalahkan Prancis 3-4.

Melihat hasil tersebut, Zanetti masih optimis bahwa Argentina masih dapat bangkit dari keterpurukan tersebut. Ia percaya bahwa seluruh pemain, staf dan pelatih harus bekerja sama untuk membangun Argentina kembali dari nol.

Baca juga: Pertengkaran Messi dan Sampaoli Usai Laga Argentina vs Kroasia Terungkap

Mantan pemain Inter Milan itu pun yakin bahwa setiap pihak dari Argentina harus belajar banyak dari apa yang sudah mereka alami di Rusia lalu. Zanetti yakin Argentina akan kembali bangkit dan ia juga sebenarnya sangat ingin untuk membantu timnas negara kelahirannya. Akan tetapi, dia tidak dapat berbuat banyak karena ia masih memiliki tanggung jawab di Italia.

“Kami haru memulai dari awal dengan Timnas Argentina. Saatnya untuk bangkit dan membangun Timnas. Menganalisa apa yang sudah kami lewati selama beberapa musim ke belakangan,” ungkap Zanetti, mengutip dari Mundo Albiceleste, Rabu (25/7/2018).

“Tim Nasional lebih besar dari pemain mana pun. Jika AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) meminta saya untuk membantu mereka, maka saya akan dengan senang hati membantu mereka. Akan tetapi, karier saya masih berada di Italia,” tambahnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini