nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertengkaran Messi dan Sampaoli Usai Laga Argentina vs Kroasia Terungkap

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 14:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 25 51 1927129 pertengkaran-messi-dan-sampaoli-usai-laga-argentina-vs-kroasia-terungkap-fypjMqGhhn.jpg Hubungan Messi dan Sampaoli memanas di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Toru Hanai)

BARCELONA – Setelah hampir satu bulan, pertengkaran yang melibatkan eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Jorge Sampaoli, dengan Lionel Messi terungkap. Usai Argentina kalah 0-3 dari Kroasia di matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018, La Pulga –julukan Messi– membentak Sampaoli.

Messi menyebut dirinya dan juga rekan-rekannya di skuad La Albiceleste –julukan Argentina– tak lagi memercayai Sampaoli usai laga kontra Kroasia. Messi juga mengaku diminta Sampaoli untuk menyusun starting XI terbaik bagi Argentina. Akan tetapi, hal itu tidak pernah dilakukan Messi karena menghormati Sampaoli sebagai pelatih.

Ragam Ekspresi Lionel Messi Usai Argentina Bertekuk Lutut dari Prancis

Hal itu bertolak belakang dengan pemberitaan yang beredar selama ini. Messi disebut memegang kendali soal siapa-siapa saja pemain yang akan mentas sebagai starter. Bahkan, Messi dan Javier Mascherano dilaporkan menjadi pengatur strategi saat Argentina mengalahkan Nigeria 2-1 di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Satu per Satu Teman Dekat Neymar di Barcelona Disingkirkan Messi?

“Kami tidak lagi memercayai Anda (Sampaoli). Anda (Sampaoli) bertanya kepada saya sebanyak 10 kali, soal pemain mana yang saya pilih untuk tampil sebagai starter. Akan tetapi, saya tak pernah melakukannya. Beritahu kepada semua orang bahwa saya tidak pernah mengatur tim,” kata Messi kepada Sampaoli, usai laga Argentina vs Kroasia, mengutip dari Diario Gol, Rabu (25/7/2018).

Ragam Ekspresi Lionel Messi Usai Argentina Bertekuk Lutut dari Prancis

Pada akhirnya, langkah Argentina di Piala Dunia 2018 tidaklah jauh. Langkah Messi dan kawan-kawan dihentikan Prancis dengan skor 3-4 di babak 16 besar.

Tak lama setelah tersingkirnya itu, Sampaoli dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Argentina. Sementara itu, Messi belum memutuskan apakah akan pensiun dari Timnas Argentina atau tidak dalam waktu dekat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini