nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Vietnam

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 05:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 08 51 1919449 indra-sjafri-beberkan-rahasia-kemenangan-timnas-indonesia-u-19-atas-vietnam-E4Q2jTVasi.jpg Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

SIDOARJO - Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kontra Vietnam, ternyata tak lepas dari motivasi yang diberikan oleh sang pelatih Indra Sjafri. Bagaimana tidak, penampilan Nurhidayat cs di lapangan begitu spartan, militan, dan pantang menyerah. Beberapa kali para pemain berani meladeni duel - duel keras melawan pemain Vietnam.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Bahkan meski beberapa pemain sempat mengalami masalah cedera dan kebugaran yang mulai menurun, permainan tempo tinggi yang diperagakan tetap berlangsung hingga akhir pertandingan. Pelatih berusia 55 tahun ini memberikan resep dibalik permainan militan anak asuhnya. Ia hanya memberikan instruksi bermain dengan hati saat membawa nama negara.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Komentari Kepemimpinan Wasit di Laga Kontra Vietnam

"Saya tadi pagi bilang jihad fiisbillah jangan setengah -setengah sakit. Membela nama negara jangan setengah - setengah. Jadi kita lihat tadi militannya mereka, mau ditendang, ditekel bangkit lagi seperti tidak merasakan sakit," beber Indra Sjafri kepada para wartawan, Minggu (8/7/2018).

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Bahkan menurut Indra, ada pemain yang tampil dengan kondisi setengah demam, namun tetap bermain militan. "Itu ada yang bermain setengah demam akhirnya mereka menggelepar di ruang ganti," tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini