nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Bersedia Lepas Ronaldo ke Juventus dengan Syarat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 51 1918415 madrid-bersedia-lepas-ronaldo-ke-juventus-dengan-syarat-U3NayTyk62.jpg Ronaldo segera berlabuh di Juventus? (Foto: REUTERS/Javier Barbancho))

MADRID – Real Madrid dilaporkan menyerah untuk mempertahankan sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Seperti diberitakan AS, Kamis (5/7/2018), Los Blancos –julukan Madrid– sudah bersedia melepas Ronaldo ke Juventus.

Akan tetapi, Madrid meminta Juventus menaikkan tawaran mereka. Sekadar diketahui, Juventus menawar Ronaldo di angka 100 juta euro (Rp1,67 triliun) dan Madrid meminta penawaran dinaikkan.

Intip Latihan Ronaldo Cs Jelang Laga Kontra Timnas Uruguay

Meski dinaikkan, diyakini tawaran tidak jauh dari nominal di atas. Semahal-mahalnya, Ronaldo akan diboyong Juventus seharga 120 juta euro (Rp2 triliun). Hari ini, agen Ronaldo yakni Jorge Mendes baru saja mengadakan pertemuan dengan Presiden Madrid, Florentino Perez.

BACA JUGA: Detail Pertemuan Mendes-Florentino Perez soal Transfer Ronaldo ke Juventus

Hal itu untuk membicarakan penurunan klausul lepas Ronaldo, dari yang awalnya 1 miliar euro (Rp16,7 triliun) menjadi 100-120 juta euro (Rp1,67-Rp2 triliun). Pada akhirnya, Perez setuju untuk menurunkan klausul lepas Ronaldo. Akan tetapi, klausul tersebut tidak berlaku bagi-bagi klub yang tampil di Liga Spanyol, Inggris dan Prancis.

Karena itu, klub-klub mapan di ketiga klub tersebut harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan Ronaldo. Melihat fakta di atas itulah, Ronaldo diyakini akan berlabuh di Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2018.

Laga Baru Berjalan 4 Menit Cristiano Ronaldo Sudah Bobol Gawang Maroko

Menurut media-media di Eropa, Ronaldo akan mendapatkan kontrak empat musim dari Juventus. Ronaldo akan menerima gaji sebesar 30 juta euro atau sekira Rp500 miliar per tahun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini