Lenglet Pilih untuk Gabung ke Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 07:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 46 1917568 lenglet-pilih-untuk-gabung-barcelona-Tek7Jgd9dn.jpg Clement Lenglet (Foto: AFP)

SEVILLA – Bek Sevilla, Clement Lenglet, dikabarkan telah mengambil keputusan terkait masa depannya pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain berpaspor Prancis itu dilaporkan telah memberi tahu klubnya yakni Sevilla untuk menerima pinangan Barcelona.

Lenglet telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou sepanjang musim panas 2018. Diaro Sport, Rabu (4/7/2018), memberitakan bahwa Barcelona telah memutuskan untuk mengaktifkan klausul lepas Lenglet. Hal itu pun membuat pemain berusia 22 tahun itu bertemu dengan manajemen klub Sevilla untuk memberitahukan keinginannya hijrah ke Barcelona.

Clement Lenglet (Foto: AFP)

Kontrak Lenglet sendiri di Sevilla baru akan berakhir pada 2021, tetapi klausul lepas minimumnya yang senilai 35 juta euro atau sekira Rp585 miliar akan segera ditebus Barcelona. Harga tersebut pun bisa dikatakan terjangkau oleh Barcelona yang memang tertarik mendapatkan jasanya.

Baca juga Barcelona Tolak 4 Tawaran untuk Pembelian Andre Gomes

Performa Lenglet bersama Sevilla memang telah membuat banyak klub terkesan. Barcelona sendiri menjadi peminat paling terdepan yang akhirnya mengaktifkan klausul lepas Lenglet. Hal itu pun direspin dengan baik oleh sang pemain.

Clement Lenglet (Foto: AFP)

Kedatangan Lenglet tentu akan menjadi persaingan tersendiri bagi kubu Barcelona untuk posisi bek tengah. Pasalnya dua nama besar siap menjegal posisinya untuk masuk skuad tim inti. Kedua bek tersebut adalah Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Sebelum kabar ini muncul, Lenglet dilaporkan telah mendapatkan kesepakatan bergabung ke Camp Nou pada lima bulan lalu dengan kontrak lima tahun. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi dan belum terselesaikan hingga saat ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini