nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sokratis Resmi Berlabuh ke Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 00:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 03 45 1916944 sokratis-resmi-berlabuh-ke-arsenal-o4SF8cdt53.jpg Sokratis resmi bergabung ke Arsenal. (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Arsenal kembali mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2018, yakni Sokratis Papastathopoulos, dari Borussia Dortmund. Hal itu dikonfimasikan langsung oleh laman resmi Arsenal yang telah memastikan mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Yunani tersebut.

Bek berusia 30 tahun itu telah menyetujui kesepakatan jangka panjang bersama Arsenal setelah menandatangani kontrak yang tak disebutkan berapa harganya. Tidak diungkapkan mahar Sokratis itu diduga karena kedua belah pihak tersebut ingin mematuhi regulasi yang ada.

Baca juga: Toni Kroos Tepis Rumor Gabung Man United

Nantinya, Sokratis akan menggunakan nomor lima di Arsenal dan ia pun diduga langsung diturunkan menjadi bek utama The Gunners –julukan Arsenal– untuk gelaran musim 2018-2019. Pemberitahuan resminya Sokratis ke Arsenal itu pun langsung viral di media sosial, banyak yang menyambut dengan baik mantan pemain Dortmund tersebut.

Sejak berakhirnya gelaran musim 2017-2018, Sokratis memang kerap kali diisukan akan bergabung ke Arsenal. Akan tetapi, pemain tersebut baru bergabung dengan Tim London Utara itu pada awal Juli ini.

Kedatangan Sokratis pun menjadi pemain ketiga yang dibeli pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, sejak terpilih menjadi juru taktik tim tersebut. Sebelumnya, Emery telah memboyong Stephan Lichtsteiner dari Juventus dan Bernd Leno (Bayer Leverkusen). Dari ketiga pembelian tersebut, tampaknya Emery sangat berniat untuk membenahi lini pertahanan Arsenal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini