nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Persib Siap Didepak demi Dapatkan 4 Pemain Baru

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 15:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 25 49 1913738 4-pemain-persib-siap-didepak-demi-dapatkan-4-pemain-baru-YX949pCU2j.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Persib Bandung berencana menambah empat peain untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018. Para pemain itu akan diseleksi lebih dulu untuk memastikan memiliki kualitas yang dibutuhkan tim.

Saat ini, tercatat sudah ada tiga pemain yang mengikuti seleksi sejak pekan lalu. Mereka adalah eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu dan duo pemain didikan Diklat Persib M Wildan dan Aria Nugraha.

Asisten pelatih Fernando Soler mengatakan masih butuh waktu untuk memastikan apakah akan merekrut mereka atau tidak. Tapi, dalam beberapa hari ke depan, ia mengatakan akan ada lagi pemain baru yang mengikuti seleksi.

Mereka semuanya akan diseleksi secara ketat. Tapi, total rencananya Persib hanya akan merekrut maksimal empat pemain baru untuk memperkokoh tim.

"Ada pemain seleksi, tapi kita harus lihat dulu, kita bicara (dengan tim pelatih dan manajemen), mungkin ada tiga atau empat pemain masuk lagi baru ya," kata Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (25/6/2018).

Khusus untuk tiga pemain yang sudah menjalani seleksi, menurutnya kemungkinan akan diputuskan nasibnya dalam dua hari ke depan. Alasannya, tim pelatih masih ingin melihat kemampuan mereka bermain dalam sebuah pertandingan uji coba atau game internal.

Persib Bandung

"Mungkin dua hari lagi sudah kelihatan bagaimana (keputusannya) karena kita belum pernah main football, harus lihat bagaimana (kemampuan mereka dalam pertandingan)," jelasnya.

Untuk posisi pemain baru, yang dibutuhkan adalah bek, gelandang serang, sayap, dan striker. Tapi, pemain posisi apa yang nantinya akan direkrut, itu akan disesuaikan dengan kondisi.

Jika merekrut empat pemain baru, Persib sendiri harus melepas sebanyak empat pemainnya di skuad saat itu. Hal itu karena berdasarkan regulasi setiap tim hanya boleh maksimal memiliki 30 pemain.

Persib pun siap melepas empat pemainnya jika sudah mendapatkan empat pemain baru dengan kualitas lebih baik. "Ya mungkin ada yang dicoret. Kalau masuk, berapa tadi saya bilang (yang direkrut), empat (akan dicoret)," ungkap Soler.

Tapi, ia tidak membocorkan siapa saja pemain yang masuk rencana pencoretan. Meski begitu, rencana pencoretan bisa saja berubah jika sang pemain memperlihatkan kualitas yang diinginkan pelatih Mario Gomez.

"Iya, masih, masih ada peluang (dipertahankan)," tandas Soler.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini