Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Korsel, Milla Sayangkan Gol di Menit Akhir

ant, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 04:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 24 51 1913281 timnas-indonesia-u-23-kalah-dari-korsel-milla-sayangkan-gol-di-menit-akhir-JstWqmtMqr.jpg Hanif Sjahbandi saat berduel dengan pemain Korsel. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho)

BOGOR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Luis Milla, menyayangkan skuadnya kebobolan gol di menit-menit akhir laga. Hal itu saat Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Korea Selatan (Korsel) U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6/2018).

"Sangat disayangkan gol kedua mereka terjadi di menit akhir. Akan tetapi, saya tetap bangga dengan kerja keras tim saya," ujar Milla usai pertandingan.

Saat berhadapan dengan Korsel di partai yang ditujukan sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 itu, Timnas Indonesia U-23 sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-90+3 melalui sundulan sang kapten Hansamu Yama Pranata. Sebelumnya, Korsel memimpin sejak menit ke-43 berkat gol Jeong Taewook.

Timnas Korsel U-23

(Timnas Korsel menang 2-1 atas Indonesia. Foto: ANTARA)

Sayang, sorak-sorai sekira 8.000 penggemar Indonesia di stadion harus terhenti karena dua menit setelah gol Hansamu, Korsel menorehkan gol kemenangan hasil sepakan gelandang Han Seunggyu.

"Baik Indonesia maupun Korsel sejatinya menampilkan permainan yang apik, tak mau kalah. Kedua tim banyak memiliki peluang mencetak gol," tutur Milla.

BACA JUGA: Gol Telat Korsel Bikin Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2

Sementara gelandang serang Timnas Indonesia Septian David Maulana mengakui secara kualitas individu di tim, Indonesia kalah dari timnas U-23 Korea Selatan. Akan tetapi, secara permainan, Septian David menyebut hampir tak ada perbedaan mencolok antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Secara permainan kami tidak kalah karena kami bermain dengan hati. Saya berharap masyarakat tetap mendukung kami di Asian Games 2018 nanti," kata gelandang yang bermain untuk tim Liga 1 Mitra Kukar tersebut.

Septian David

(Septian David gagal manfaatkan peluang. Foto: ANTARA)

Kekalahan dari Korea Selatan membuat Timnas U-23 Indonesia belum bisa menang dari tujuh pertandingan persahabatan internasional sampai Juni 2018. Dari seluruh partai tersebut, Indonesia hanya bisa membuat tiga gol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini