Madrid Siap Tebus Klausul Lepas Oblak

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 16:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 46 1908329 madrid-siap-tebus-klausul-lepas-oblak-JNBjCpsYNk.jpg Oblak diincar Madrid. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

MADRID – Real Madrid sadar sulit mendatangkan David de Gea dari Manchester United. Hal itu karena The Red Devils –julukan Man United– benar-benar membentengi kiper berpaspor Spanyol itu. Karena itu, Los Blancos –julukan Madrid– mengalihkan bidikan dengan berupaya memboyong penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

Seperti diberitakan Calciomercato, Jumat (8/6/2018), Madrid berencana menebus klausul pelepasan Oblak yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,64 triliun. Harga tersebut memang mahal, namun sebanding dengan kualitas yang dapat ditawarkan Oblak.

Jan Oblak

(Oblak tampil prima bersama Atletico. Foto: REUTERS)

Semenjak tampil sebagai kiper utama Atletico di musim 2015-2016, eks penjaga gawang Benfica itu selalu merebut trofi Zamora (gelar yang diperuntukkan bagi kiper dengan rasio kebobolan terminim di Liga Spanyol). Hal itu berarti, Oblak sudah menyabet tiga trofi Zamora.

BACA JUGA: Ini Gaji yang Ditawarkan Madrid sehingga Ditolak Ronaldo

Ambil contoh di musim ini. Kiper berusia 25 tahun itu mencatatkan 22 clean sheet dari 37 laga di Liga Spanyol 2017-2018. Dari 37 laga itu, gawang Oblak hanya kemasukan 22 gol.

Jika kursi kepelatihan Madrid masih ditangani Zinedine Zidane, sulit berharap Oblak dapat berlabuh di Santiago Bernabeu. Hal itu karena Zidane dikenal sebagai pelatih yang irit perihal belanja pemain. Karena itu, berhubung Zidane sudah tak ada lagi di kursi pelatih Madrid, Oblak memiliki kemungkinan untuk berseragam Madrid musim depan.

Zidane Pilih Mundur dari Kursi Kepelatihan Real Madrid

Presiden Madrid, Florentino Perez, disinyalir jadi sosok yang ingin mendatangkan penjaga gawang baru. Pria yang menjadi presiden Madrid dalam dua periode itu berpandangan, kiper Madrid saat ini, Keylor Navas, tak cukup oke untuk dijadikan andalan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini