nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Maklum Karius Bikin Blunder Usai Kena Sikut Ramos

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 03:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 261 1907081 courtois-maklum-karius-bikin-blunder-usai-kena-sikut-ramos-HH6EKGSmsD.jpg Loris Karius (Foto: AFP)

LONDON – Blunder yang dilakukan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, di final Liga Champions 2017-2018 dapat dibilang terjadi karena ulah yang dilakukan oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Pasalnya, setelah Karius melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Massachusetts, didapati kalau penjaga gawang asal Jerman itu mengalami gegar otak ringan setelah tersikut oleh Ramos.

Seperti diketahui, dalam laga final tersebut, Karius melakukan dua kali blunder. Karius dinilai mengalami penurunan konsentrasi setelah tersikut oleh Ramos. Selain itu, pandangan Karius juga disebut memburuk karena sikutan tersebut. Diagnosa tersebut nyatanya mendapat dukungan dari penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

(Baca juga: Karius Dilarikan ke Rumah Sakit karena Alami Gegar Otak)

Courtois menerangkan kalau benturan di kepala memang bisa menjadi hal yang vital bagi seorang penjaga gawang. Pasalnya, Courtois sendiri mengaku pernah mengalaminya. Maka dari itu, sebagai sesama penjaga gawang, Courtois maklum dengan apa yang terjadi pada Karius di final Liga Champions. Ia pun turut bersedih atas insiden tersebut, yang mana kemudian Karius mendapat tekanan besar.

Loris Karius dan Gareth Bale

“Itu (insiden benturan di kepala) terjadi kepada saya dengan Alexis Sanchez. Saya mengalami gegar otak dan saya tidak bisa melihat bola, sehingga setelah 20 menit, saya keluar permainan karena saya tidak bisa melihat bola,” ungkap Courtois, menyadur dari Sky Sports, Rabu (6/6/2018).

“Saya merasa sedih atas apa yang terjadi kepadanya (Karius). Namun, untuk menyalahkan gegar otak karena dia membuat kesalahan, saya tidak tahu. Pasalnya, dia juga membuat dua penyelamatan luar biasa? Apakah itu hanya keberuntungan? Saya tidak tahu karena dia tidak bisa melihat bola,” tukas Courtois.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini