nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dzeko Sebenarnya Impikan Gabung AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 16:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 47 1903782 dzeko-sebenarnya-impikan-gabung-ac-milan-bI5yyTQnLW.jpg Edin Dzeko (Foto: Reuters)

ROMA – Gemilangnya penampilan striker AS Roma, Edin Dzeko, bersama klubnya tersebut pada akhirnya membuat sejumlah klub lain berminat merekrutnya. Namun begitu, Dzeko mengaku kalau dirinya senang berada di Roma, meskipun striker asal Bosnia Herzegovina pernah menyimpan impian untuk bergabung bersama AC Milan.

Dzeko mengawali karier sepakbolanya sebagai bagian dari klub asal Bosnia, Zeljeznicar pada musim 2003. Pada saat membela klub itulah Dzeko memiliki mimpi untuk bisa tampil membela Milan pada suatu hari nanti. Maklum saja, pada saat itu Milan dihuni oleh para pemain dengan kualitas dunia, seperti Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, hingga sang kapten, Paolo Maldini.

(Baca juga: Dzeko Tepis Kabar soal Kepindahannya ke Chelsea)

AC Milan 2003

Tampil apik bersama Zeljezbicar membuat Dzeko mulai berpindah dari satu klub ke klub lain guna menapaki kariernya sebagai pesepakbola profesional. Hingga akhirnya Dzeko berlabuh di VfL Wolfsburg pada 2007, klub yang berpengaruh cukup besar dalam membesarkan namanya.

Ketika berada di Wolfsburg tersebut, Dzeko masih menympan asa untuk bisa bergabung dengan Milan. Bahkan, ia hampir saja benar-benar bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas 2009 usai Dzeko membawa Wolfsburg menjadi juara Liga Jerman. Namun sayang, saat itu Wolfsburg tak ingin melepas Dzeko.

Edin Dzeko

Dzezko baru benar-benar meninggalkan Wolfsburg pada 2011 kala ia bergabung dengan Manchester City usai ditebus 37 juta euro. Setelah empat musim membela Man City, barulah Dzeko hijrah ke Roma dan bertahan hingga sekarang. Meski Dzeko belum mewujudkan impiannya untuk bergabung dengan Milan, namun ia merasa beruntung karena kariernya berjalan dengan baik.

“Milan? Ketika saya bermain di Zeljeznicarm, impian saya adalah bermain di Milan. Setelah memenangkan gelar juara dengan Wolfsburg, saya sangat dekat untuk pindah ke Milan, namun Wolfsburg tidak menginginkan saya pergi. Untungnya, bagaimanapun, karier saya berlangsung baik dan saya senang di Roma,” ucap Dzeko, mengutip dari Calcio Mercato, Senin (28/5/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini